TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Buka Bersama dengan Jurnalis, Pj Bupati Pamekasan Sebut Pemerintah Terbuka dengan Kritikan Media

  • Bagikan
Silahturahmi dan buka bersama dengan para insan jurnalis bertempat di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Minggu 7 April 2024.

PAMEKASAN CHANNEL. PJ Bupati Pamekasan Masrukin menggelar silahturahmi dan buka bersama dengan para insan jurnalis bertempat di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Minggu 7 April 2024.

Dalam acara yang mengangkat tema “Merajut Kebersamaan Mewujudkan Pamekasan Inovatif” PJ sekdakab Pamekasan Faisol dan kadis Kominfo Pamekasan Nur Hidajatul Firdaus.

Pj Bupati Pamekasan Masrukin sangat mengapresiasi kontribusi media dalam pembangunan Kota Gerbang Salam.

BACA JUGA :  Sambut Ramadan, Polres Pamekasan bagikan Al-Qur’an

Apresiasi tersebut, kata Masrukin, tidak terlepas dari media memberikan peran dalam mengontrol jalannya pemerintahan melalui kritik membangun.

Menurutnya, kritikan tersebut bisa membantu memberikan masukan bagi Pemkab Pamekasan agar terus lebih baik ke depan.

“Tanpa media, kami hidup di ruang kosong. Ibarat kami tidak pegang HP (handphone) tanpa sinyal, bingung. Apa yang akan kami lakukan,” ujarnya.

BACA JUGA :  PCNU Pamekasan Kecewa Berat Pelimpahan Kasus Yasir ke Polda Jatim

Ketua PWI Pamekasan Hairul Anam menyatakan, acara tersebut sangat baik. Selama ini, katanya, nyaris tidak ada forum-forum informal untuk diskusi bersama secara intensif antara pemerintah dengan wartawan.

”Tentu di samping itu, acara ini memperkuat budaya silaturrahmi yang memang dianjurkan oleh agama kita. Dengan silaturrahmi, insya Allah kesehatan kita makin baik dan dilimpahi kelancaran rezeki,” terangnya.

BACA JUGA :  Jalan Rusak Sepanjang 200 Meter, Warga Desa Tanjung Pamekasan Perbaiki Secara Swadaya

Ia berharap forum-forum informal yang mengetengahkan diskusi antara pers dan pemerintah menjadi budaya yang kental di Bumi Gerbang Salam.

”Karena kita (pers dan pemerintah, red) sama-sama adalah pilar demokrasi. Pers pilar demokrasi keempat tentu punya peranan penting dalam pembangunan bangsa,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan