TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Didampingi PJ Bupati Pamekasan, PJ Gubernur Jatim Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana

  • Bagikan
Pejabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono didampingi langsung oleh PJ Bupati Pamekasan Masrukin saat menyambangi korban bencana angin puting beliung yang berlokasi di Dusun Garuk Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan Pamekasan. Sabtu (24/2/2024).

PAMEKASAN CHANNEL. Pejabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono menyambangi korban bencana angin puting beliung yang berlokasi di Dusun Garuk Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan Pamekasan. Sabtu (24/2/2024).

Saat hadir ke lokasi, ia didampingi langsung oleh PJ Bupati Pamekasan Masrukin dan beberapa pejabat setempat.

Adhy Karyono mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada para korban bencana alam.

BACA JUGA :  Tumpengan Khidmat, Tandai Malam Puncak Anniversary 2 Tahun Jurnalis Center Pamekasan

Pemprov Jatim juga memberikan bantuan berupa semen, genting, Asbes untuk perbaikan rumah dan fasilitas umum yang rusak.

Dia menegaskan bahwa pemerintah maupun Provinsi Jawa Timur sudah antisipasi adanya bencana alam, karena curah hujan puncaknya memang mulai akhir februari, Maret dan April.

“Kalau rumah rusak yang seperti ini maka yang paling efektif yang rusak berat hancur langsung dibangun sesuai dengan standar kita bantuannya,”imbuh Adhy Karyono.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Siapkan Hadiah Umrah Gratis Untuk Kafilah Asal Juara Umum

Pihaknya mengapresiasi kerja keras semua Stakeholder, utamanya badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Pamekasan dan BPBD Jawa Timur dalam menangani bencana tersebut.

Adhy saat ini mengaku tengah menangani beberapa bencana di Jawa Timur, seperti banjir yang terjadi di Sidoarjo, dan Lamongan.

BACA JUGA :  Hindari Penyelewengan, GMNI Pamekasan Desak Pemkab Sertakan Nota Penjualan Pupuk

“Ini komunikasi Stakeholder yang bagus antara BPBD provinsi dan Kabupaten. Serta saya bangga dengan Stakeholder Pamekasan dapat bahu-membahu dalam menangani bencana seperti menangani korban bencana angin puting beliung ini,”pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan