TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PSBB Khitan Gratis Puluhan Anak di Pamekasan, Berikut Cara Kerjasamanya

  • Bagikan
Yayasan Pamekaan Sehat Bersih Barokah (PSBB) gelar khitan massal gratis di halaman Ponpes Raudhatut Tholibin Blaban, Rabu (28/2/2024). (Foto. PSBB for Pamekasan Channel).

PAMEKASAN CHANNEL. Sebanyak 40 orang anak di Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan dan sekitarnya antusias mengikuti khitan massal gratis di halaman Ponpes Raudhatut Tholibin Blaban, Rabu (28/2/2024).

Khitan massal yang diselenggarakan Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) bekerjasama dengan Ponpes Raudhatut Tholibin dibuka langsung Pembina Yayasan PSBB KH Kholilurrahman

Dalam sambutannya, KH Kholilurrahman menyampaikan bahwa bahwa sudah ketiga kalinya Ponpes Raudhatut Tholibin ini bekerjasama dengan Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah.

Menurutnya kegiatan sosial yang digalakkan PSBB perlu didukung dan diacungi jempol. Sebab, khitan massal gratis ini murni sukarela pengurus dan anggota dalam menghibahkan dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat tanpa pamrih.

BACA JUGA :  CV Jawara Internasional Launching Rokok Kretek Herbal

“Ini perlu kita acungi jempol karena untuk obat-obatan dan transportasinya hasil urunan pengurus dan anggota. Artinya PSBB berkerja swadaya, swasembada, dan swadana, tanpa bantuan dari manapun,” katanya.

Pengasuh Ponpes Matsaratul Huda Panempan Pamekasan itu mengaku bangga bisa bergabung dalam Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah, karena murni kerja ikhlas untuk amal ibadah diakhirat nanti.

BACA JUGA :  Ratusan Nelayan Demo Kantor DPRD Pamekasan

“Selama 4 (empat) tahun berjalan, Yayasan PSBB tercatat telah mengkhitan sekitar 2000 an lebih anak di seluruh pelosok kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Yayasan PSBB menggandeng PKC PMII Jatim mengkhitan 50 anak di Ponpes Nurul Huda Al Falah Ngadirenggo, Pagalan kabupaten Trenggalek, Minggu 24 September 2023 kemaren.

“Artinya apa, pengabdian Yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah ini cukup luar biasa, dan tak usah diragukan kembali,” tandasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Raudhatut Tholibin KH Moh Baihaki Busthomi mengucapkan banyak-banyak terima kepada crew PSBB atas kerjasamanya yang berjalan selama tiga tahun terakhir.

BACA JUGA :  Prabowo Subianto Resmikan 12 Titik Sumber Air di Pamekasan

“Alhamdulillah tiga kali mengadakan khitan massal yang berkerjasama dengan Yayasan PSBB tanpa kendala dan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ia menyebut, hadirnya Yayasan PSBB dapat meringankan beban masyarakat menengah kebawah. Sebab, biaya khitan massal saat ini relatif mahal.

“Hadirnya Yayasan PSBB ini dapat meringankan beban masyarakat, karena biaya khitan diluar sekitar 250-300 ribuan,” ungkapnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan