TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sidak Wisata, Kapolres Pamekasan Ingatkan Pengelola Untuk Memperhatikan Keselamatan Pengunjung

  • Bagikan
Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan didampingi Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo melakukan pengecekan wisata di Pantai Jumiang Kec. Pademawu, Kab. Pamekasan, Jum'at (12/4/2024). (Foto. Humas Polres Pamekasan for Pamekasan Channel).

PAMEKASAN CHANNEL. Kepala Kepolisian Resor Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan didampingi Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo melakukan pengecekan langsung ke beberapa Objek Wisata yang ada di Kab. Pamekasan.

Salah satunya di Pantai Jumiang Kec. Pademawu, Kab. Pamekasan, Jum’at (12/4/2024).

Pengecekan itu dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pengelola tempat objek wisata untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi secara menyeluruh.

BACA JUGA :  Menkopolhukam Mahfud MD Nyekar ke Makam Ayahnya di Pamekasan

Pihaknya juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli dialogis di lokasi wisata, serta sampaikan himbauan kamtibmas untuk menghindari tempat-tempat berbahaya seperti berenang terlalu dalam, pastikan keluarga dan anak-anak dalam keadaan aman dan kendaraan yang dibawa dalam keadaan aman.

Kapolres juga memastikan adanya pemantauan terhadap arus lalu lintas, khususnya akses keluar masuk menuju obyek wisata. Hal ini dilakukan guna mencegah kemacetan yang dapat terjadi akibat lonjakan pengunjung.

BACA JUGA :  Doakan Jadi Haji Mabrur, Bupati Pamekasan Lepas 417 JCH

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pamekasan juga menyempatkan diri menyapa masyarakat serta memberikan himbauan kepada pengunjung khususnya para pengunjung yang membawa anak-anak, untuk mematuhi peraturan yang berlaku dan mengikuti himbauan petugas keamanan di objek wisata.

“Kami berharap pengelola Obyek Wisata dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya kecelakaan di tempat-tempat wisata. Keselamatan wisatawan merupakan prioritas utama dalam setiap kegiatan liburan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wagub Jatim Hadiri Silatnas 3 di Ponpes Mansyaul Ulum Congkop

Pihak kepolisian juga mengingatkan kepada wisatawan untuk selalu mentaati aturan dan petunjuk pengelola Obyek Wisata, serta berhati-hati saat beraktivitas di dalam air, terutama saat menggunakan perahu.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan