TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Suara Caleg DPRD Provinsi Jatim di Desa Pagagan Pamekasan Hilang Total

  • Bagikan
Penghitungan ulang di kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN CHANNEL. Suara Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat H. Hermanto hilang total di desa Pagagan kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan.

Suara hilang tersebut hampir terjadi di seluruh 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di desa tersebut.

Mamang masyarakat setempat yang melaksanakan pencoblosan di TPS 1 menyampaikan bahwa pihaknya bersama beberapa keluarganya mencoblos H Hermanto untuk Caleg DPRD Provinsi Jatim. Namun setelah rekapitulasi ditingkat TPS selesai. Suara tersebut hilang.

BACA JUGA :  Telan 35 Miliar, Bupati Pamekasan Pantau Langsung Pengaspalan Jalan Pegantenan-Batumarmar

“Saya sudah mencoblos nomor urut 12 dari partai Demokrat untuk provinsi. Tapi kemana kok tidak ada,” katanya Selasa 27 Februari 2024.

Kejadian yang sama terjadi di TPS 2. Bahwa ada beberapa orang yang mencoblos H Hermanto. tetapi suara tersebut tidak masuk pada C hasil. Ia menyebutkan, dalam C hasil tertulis kosong alias nol.

BACA JUGA :  19 Pejabat Dilantik, Rektor IAIN Madura Optimis Menuju UIN

“Saya minta suara saya dikembalikan. Satu suara sangat berarti. Jangan sampai dihilangkan,” kata Saningram warga setempat yang mencoblos di TPS 2.

Selain itu, H salam di TPS 6 mempertanyakan hilangnya suara di H Hermanto. Sebab, dia bersama keluarganya menggunakan hak pilihnya untuk H Herman. “Ternyata kejadiannya bukan di TPS saya yang hilang, di seluruh 7 TPS hilang semua,” tandasnya.

BACA JUGA :  Kondisi Jalan Licin, Mobil di Pamekasan Terjeblos ke Parit

Untuk diketahui, Di desa Pagagan kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan tersebut ada sebanyak 7 TPS dengan jumlah pemiilih tetap sebanyak 1829 suara.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan