Fraksi PPP Dorong Pemerintah Pusat Tingkatkan Bantuan BPUM untuk Pengusaha Kecil

  • Bagikan
Achmad Baidowi Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PPP dalam acara sosialisasi sinergitas Pusat dan Daerah kembangkan Usaha Mikro di tengah Pandemi, Selasa (7/9/2021).

PAMEKASAN. Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PPP Achmad Baidowi meminta pemerintah pusat meningkatkan pemberian bantuan untuk pelaku Usaha Mikro (UMKM).

Baidowi meminta agar Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tetap dianggarkan pada 2022 karena hal ini dinilainya sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha di tengah pandemi COVID-19.

BACA JUGA :  Tabri S Munir Resmi Nahkodai PWI Pamekasan untuk Periode 2022/2025

“Dalam masa Pandemi Covid-19 ini, banyak pelaku Usaha Mikro (UMKM) yang terdampak,” kata Baidowi dalam acara sosialisasi sinergitas Pusat dan Daerah kembangkan Usaha Mikro di tengah Pandemi, Selasa (7/9/2021).

Alumni Ponpes Banyuanyar Pamekasan ini menyebutkan, bantuan BPUM untuk UMKM merupakan salah satu dari program pemulihan ekonomi nasional dibutuhkan oleh pelaku UMKM.

BACA JUGA :  Malam Exotic Madura Jadi Puncak Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-491

Sekretaris Fraksi PPP ini juga berpendapat, BPUM ini sangat membantu dan memberikan motivasi bagi pelaku UMKM untuk terus berkontribusi mewujudkan dan meningkatkan ekonomi.

“Kehadiran pemerintah di situasi pandemi COVID-19 memang sangat dibutuhkan oleh seluruh kalangan masyarakat untuk segera bangkit dari pandemi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Madura Menggugat Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf

Baidowi juga mendorong agar seluruh pelaku UMKM dapat beradaptasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada saat ini.

“Pemerintah juga harus hadir untuk memberikan pendampingan yang intensif kepada pelaku UMKM kita agar mereka cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi,” Pungkasnya.

  • Bagikan