Kompak, Pelaku UMKM di Pamekasan Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

  • Bagikan
Pelaku UMKM dan pengrajin batik Pamekasan deklarasi dukung Sandiaga Uno maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

PAMEKASAN. Sejumlah warga yang terdiri dari UMKM, pengusaha dan pengrajin batik mendukung Sandiaga Uno maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Salah satu pelaku UMKM, R Ayu Luluk Atun Nufus menilai, Sandiaga Uno konsisten dalam mengembangkan UMKM dan sektor wisata di Madura agar lebih maju dan bisa menumbuhkan ekonomi serta lapangan pekerjaan.

“Kami dukung pak Sandiaga Uno maju di Pilres 2024, ini bukti dukungan para Ibuk-ibuk pelaku UMKM di Pamekasan. Jika pak Sandiaga terpilih menjadi Presiden di 2024, kami berharap UMKM di Madura, Khususnya di Pamekasan bisa lebih maju,” ungkap R Ayu Luluk Atun Nufus, pelaku UMKM Desa Pademawu, selasa (24/05/2022) sore.

BACA JUGA :  Bahas kekayaan Madura, DEM Madura Gelar Worshop Energi

Sementara itu, Koodintor Aksi, Abdus Somad mengatakan, deklarasi para relawan dari UMKM Pamekasan kali ini untuk menyatukan visi memilih pemimpin pada 2024 mendatang. Mereka para pelaku UMKM sepakat mendukung Sandiaga Uno agar maju dalam pemilihan presiden.

“Deklarasi ini bertujuan untuk mengumpulkan teman-teman para pelaku UMKM dan para penggiat wisata, yang memiliki satu visi yaitu mendukung Sandiaga Uno harapannya nanti maju ke pilpres 2024,” kata Abdus Somad, koodinator aksi, sekaligus pemilik usaha batik KADE Pamekasan.

BACA JUGA :  Resmi, Gubernur Khofifah Lantik Fattah Jasin Jadi Wakil Bupati Pamekasan

Menurutnya, Indonesia perlu pemimpin yang mau bekerja keras, ikhlas, tulus dan mempreoritaskan pelaku UMKM untuk menumbuhkan ekonomi di masyarakat.

“Pak Sandiaga Uno ini saya nilai sebagai sosok pemimpin yang kreatif, berkualitas, cerdas serta memiliki integritas tinggi untuk menumbuhkan ekonomi Indonesia di masa mendatang,” terangnya.

Abdus Somad menambahkan, dua kali datang ke Madura, Sandiga Uno sudah menunjukan kepeduliannya terhadap para pelaku UMKM, dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan yang sebelumnya sempat fakum.

BACA JUGA :  Hari Libur, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Blusukan Naik Sepeda Motor

“Di masa yang seperti ini untuk membangun ekonomi kembali kan susah, jadi perlu orang kayak Pak Sandi yang mau bekerja keras, ikhlas, dan tulus untuk membangun dan menumbuhkan ekonomi Indonesia kembali bangkit,” pungkasnya.

Selain deklarasi, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan agenda Talkshow Interaktif terkait UMKM serta sistem pemasaran secara Ofline maupun Online. Hal tersebut bertujuan untuk menyebarkan ilmu dan pengalaman dalam menumbukan minat pelaku UMKM baru.

  • Bagikan