TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PSBB Khitan Gratis 40 Anak di Ponpes Raudhatut Tholibin Pamekasan

  • Bagikan
Foto bersama tim Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) usai melaksanakan khitan gratis di Ponpes Raudhatut Tholibin, Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Minggu (12/03/2023).

PAMEKASAN CHANNEL. Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) melakukan khitan gratis di Ponpes Raudhatut Tholibin, Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Minggu (12/03/2023).

Terhadap 40 anak dari berbagai desa mendapatkan layanan dari tim medis yang sudah teruji dan pengalaman di bidangnya.

Para orangtua anak pun mengaku senang dan berterima kasih atas layanan sosial yang dilakukan PSBB. Sebab, selain mendapat obat-obatan gratis, juga memperoleh bingkisan berupa nasi dan camilan.

BACA JUGA :  Gerak Cepat, Partai Demokrat Pamekasan Bantu Warga Terdampak Banjir

Ketua PSBB Jamaluddin Syam mengatakan, khitan massal gratis tersebut digelar untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat Pamekasan melalui khitan massal gratis ini.

“Semoga yang kami lakukan ini menjadi amal ibadah,” doanya.

Pria yang akrab disapa Lora Jamal itu mengaku, bahwa ia menggerakkan yayasannya untuk melakukan gerakan khitan gratis tersebut, karena banyaknya anak yatim di Pamekasan yang tidak mempunyai seorang bapak dan keterbatasan biaya.

Sebab, menurut dia, untuk melakukan khitan terhadap anaknya, orang tua membutuhkan biaya sekitar Rp 300-500 ribu.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Personil Polres Pamekasan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

“Khitan gratis ini akan terus kami lakukan setiap hari Sabtu dan Minggu dengan mengelilingi yayasan, lembaga pendidikan dan desa di Pamekasan,” terangnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Raudhatut Tholibin, KH. Moh Baihaqi Busthomi, menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas terselenggaranya khitanan massal tersebut.

Dia pun menyampaikan banyak terima kasih terhadap Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) telah sudi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Berbagi Keberkahan, Bara Nusa Pamekasan Bagikan Ratusan Paket Sembako

“Walaupun dengan waktu yang singkat namun program ini alhamdulillah berjalan lancar dan maksimal. Semoga program ini manfaat dan mendatangkan banyak keberkahan. Aamiin,” tandasnya.

Kegiatan khitan gratis di Ponpes Raudhatut Tholibin bersama PSBB sudah kedua kalinya. Sebelumnya digelar Minggu (27/12/2020) dengan diikuti sebanyak 55 anak.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan