TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bersama 100 Pelajar, PWI Pamekasan Gelar Bengkel Jurnalistik

  • Bagikan
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menggelar bengkel jurnalistik dengan 100 pelajar di Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, Selasa (28/2/2023). (PWI for Pamekasan Channel).

PAMEKASAN CHANNEL. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menggelar bengkel jurnalistik dengan 100 pelajar di Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, Selasa (28/2/2023).

Kegiatan bengkel jurnalistik tersebut bagian rangkaian dari Festival Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang diikuti dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pamekasan.

Ketua PWI Pamekasan Tabri S Munir menyampaikan, pelajar merupakan bagian terpenting sebagai penyangga informasi yang akurat di tengah masyarakat, maka perlu dibekali dengan ilmu jurnalistik. Sehingga keberadaanya bisa ikut serta memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat.

BACA JUGA :  HUT RI ke-76, Forum Silaturahmi Keluarga Keraton Pamekasan Pasang Bendera di Tugu Bersejarah

“Semangatnya untuk memberikan ilmu tentang jurnalistik kepada para pelajar,” katanya saat sambutan.

Tabri menuturkan, PWI Pamekasan sudah menyiapkan skema dalam program bengkel

jurnalistik, di antaranya, para peserta akan dibimbing secara khusus oleh pengurus PWI yang sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW) Madya. Termasuk sebelumnya diberi pengantar tentang ilmu jurnalistik oleh wartawan yang sudah lulus UKW Utama.

BACA JUGA :  Karangan Bunga Banjiri Acara Muscab III IKA PMII Pamekasan

Selain itu, dari setiap tim akan diberi tugas langsung untuk mempraktekkan pengetahuan hasil bengkel jurnalistik yang telah diberikan, untuk bisa meliput agenda “Pentas Kearifan Lokal se-Pamekasan” yang digelar di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan.

BACA JUGA :  Kemenag Tetapkan Dua Dosen IAIN Madura Jadi Guru Besar

“Setelah diberikan bekal berbagai ilmu tentang jurnalistik, mulai dari bagaimana menentukan angle berita, bagaimana tentang menulis berita, bagaimana mengambil foto, akan dilanjutkan dengan praktek di lapangan, dua peserta akan diberikan apresiasi khusus dari PWI,” tandasnya.

 

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan