Gagal Dikontrak, Madura United Coret Rai-joon

  • Bagikan
Madura United Coret Lee Rai-joon.

PAMEKASAN. Manajemen Madura United mencoret gelandang bertahan asal Korea Selatan (Korsel) Lee Rai-joon yang sedang menjalani masa trial.

Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menjelaskan, keputusan itu usai menerima laporan dari Pelatih Madura United Fabio Lefundes tentang progres adaptasi pemain yang diproyeksikan mengisi slot asing Asia tersebut.

Ia dianggap gagal beradaptasi cepat dengan tim, sehingga tidak akan dilibatkan dalam turnamen pramusim 2022.

Pemain multi posisi itu jalani trial bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sejak training center (TC) pertama kali di Pamekasan, Sabtu (14/5/2022) hingga beberapa hari yang lalu di Jakarta.

BACA JUGA :  Akhirnya, Baliho PKB tak Berizin di Pamekasan Diturunkan

“Lee Rai-joon oleh tim pelatih dianggap gagal beradaptasi cepat dengan tim , sehingga proses trial selesai lebih awal. Itu berarti Lee tidak akan ikut serta tim saat mengikuti turnamen pramusim 2022,” ujarnya.

Namun, Madura United tidak akan hanya bermain dengan tiga pemain asing saat turnamen pramusim nanti. Sebab, masih tersisa satu pemain asing Asia lainnya, ialah Selwan Al-Jaberi yang juga sedang menjalani trial.

Selwan jalani trial bersama Madura United sejak Kamis (2/6/2022). Kata Fabio, dia yang akan dipantau perkembangannya selama turnamen pramusim 2022, sebelum disodorkan kontrak untuk musim ini.

“Dia datang untuk kami observasi di turnamen. Jadi, kami harus sabar dan benar-benar lihat dan nilai pemain itu (Selwan Al-Jaberi). Dia datang dengan posisi yang sama dengan Beto (Alberto Goncalves). Dia juga sudah siap secara fisik untuk main,” jelas Fabio.

BACA JUGA :  Dinas Pertanian Pamekasan Fokus Pengawasan Pendistribusian Pupuk dari Distributor Hingga ke Kios

Tiga pemain asing lainnya yang akan menghiasi komposisi skuad Madura United ialah Hugo Gomes dos Santos Silva, Lulinha, dan Cleberson Martis de Souza. Ketiga pemain itu sudah resmi berkostum tim yang berusia enam tahun ini.

Sementara itu, pada awal-awal turnamen pramusim 2022, Kapten Madura United Fachruddin Aryanto dipastikan akan absen. Sebab, ia masih membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Dia baru bisa membantu tim berjuluk Laskar Sape Kerrab setelah ajang selesai.

BACA JUGA :  Momen Kemesraan Ra Baddrut Tamam dan Kiai Kholilurrahman Selalu Menyejukkan

Kendati harus kehilangan kapten tim, Pelatih Madura United Fabio Lefundes tidak risau. Dia menyampaikan, tim dengan kostum kebanggaan loreng merah putih ini masih memiliki banyak stok stoper.

Ditambah lagi, bek asing sebagai stoper asal Brasil Cleberson Martins de Souza.

Selain Cleberson yang baru diresmikan, Fabio masih memiliki sejumlah pemain lokal yang siap tempur, seperti Kadek Raditya Maheswara, Guntur Ariyadi, dan lainnya.

“Kemarin datang Cleberson, kami masih ada Fachruddin di timnas. Kami ada Kadek juga yang sudah sejak musim lalu. Ada Guntur dan ada pemain lainnya. Saya akan selalu memperkuat barisan kami,” tukasnya.

  • Bagikan