Gerak Cepat Gubernur Khofifah Pantau dan Bantu Korban Banjir di Pamekasan

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memantau dan memberi korban banjir, Rabu (2/3/2022) (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Gubernur Ja lwa Timur, Khofifah Indar Parawansa gerak cepat dan memantau kondisi banjir di kabupaten Pamekasan. Rabu (2/3/2022).

Gubernur Khofifah mengunjungi warga yang terisolir akibat banjir di Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu sembari memberikan bantuan kepada para korban.

Setelah itu mengunjungi dapur umum di Kantor Kecamatan Pamekasan, dan terakhir mengunjungi Pondok Pesantren Nasyrul Ulum di Kelurahan Bagandan Kecamatan Pamekasan yang juga terdampak banjir.

BACA JUGA :  Besok, Ratusan Kader HMI Pamekasan Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan warga Pamekasan secara umum yang telah bergotong royong melakukan penanggulangan banjir.

“Ada BPBD, Tagana, dan elemen yang lain, mereka bersatu untuk bisa menyiapkan layanan logistik kepada masyarakat terdampak,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan keterangan petugas ada sekitar 1.500 nasi bungkus yang akan didistribusikan kepada warga terdampak banjir.

BACA JUGA :  Pencapaian KONI Pamekasan Merosot, Dari 14 Menjadi Peringkat 19 di Porprov Jatim

Dengan rincian, pagi 500 bungkus, siang 500 bungkus dan malam hari sebanyak 500 bungkus. Sebab, sebagian korban sampai saat ini masih membutuhkan bantuan logistik.

“Kita berharap, kalau nanti tidak hujan, kita sudah siapkan pompa air untuk bisa memompa banjir yang ada di Sumedangan ke sungai. Kita berharap, air yang ada di sungai juga segera berkurang, sehingga air bisa segera disedot,” harapnya.

BACA JUGA :  Bea Cukai Madura Harus Tegak Lurus Brantas Pabrik dan Bandar Rokok Ilegal

Pihaknya juga telah menyiapkan alat berat berupa excavator untuk mengeruk beberapa bagian sungai untuk melakukan normalisasi aliran air agar tidak meluap. Karena ada beberapa titik yang mengalami penyempitan aliran air.

“Jadi kita bersama-sama tim dari pemprov koordinasi dengan tim kabupaten. Terima kasih saya sampaikan juga kepada relawan,” pungkasnya.

  • Bagikan