Jadi Tuan Rumah MTQ, Pembukaan Bertepatan dengan Hari Jadi Pamekasan

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa melakukan pertemuan khusus terkait pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 di Gedung Negara Grahadi pada Selasa, (21/09/2021).

PAMEKASAN. Kabupeten Pamekasan resmi menjadi tuan rumah untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa melakukan pertemuan khusus di Gedung Negara Grahadi pada Selasa, (21/09/2021).

Kabag Kesra Setdakab Pamekasan, Halifaturahman mengatakan, Gubernur Khofifah merestui untuk penggelaran MTQ di kabupaten Pamekasan secara tatap muka dengan catatan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

BACA JUGA :  Gubernur Jatim Khofifah Beri Pembinaan Kepsek SMA Swasta se-Pamekasan

Pada tanggal 28-30 mendatang, akan dilaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur yang bertempat di Kabupaten Pamekasan

Rapat tersebut untuk memastikan dan mematangkan persiapan teknis yang harus dilakukan oleh masing-masing kafilah agar di pelaksanaan MTQ berjalan dengan tertib dan lancar.

BACA JUGA :  Milad ke-55 Bersamaan dengan Idul Adha, IAIN Madura Gelar Doa Bersama

“Pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2021 bertepatan dengan Hari Jadi Pamekasan dan Penutupan tgl 10 November 2021 bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan,” kata pak Mamang sapaan akrabnya Halifaturahman.

BACA JUGA :  Kondisi Mengambang, Bocah di Pamekasan Ditemukan Tewas di Selokan

Ia berharap, doa dari seluruh masyarakat Pamekasan agar pelaksanaan MTQ berjalan dengan sukses dan menjadi momentum kebangkitan kembali Kabupaten Pamekasan baik dari aspek penguatan spiritual, ekonomi dan sosial budaya.

“MTQ menjadi salah satu upaya mengetuk pintu langit untuk mewujudkan “Pamekasan Reborn berlandaskan nilai-nilai Qur’ani”. Tandasnya

  • Bagikan