TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mahfud MD Pulang Kampung, Polres Pamekasan Siagakan 318 Pasukan Keamanan

  • Bagikan
Suasana apel persiapan pengamanan kedatangan kunjungan kerja Menkopolhukam RI, Mahfud MD di halaman Mapolres Pamekasan, Madura, Sabtu (7/5/2022).

PAMEKASAN. Polres Pamekasan menyiapkan pengamanan ekstra ketat dalam rangka kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI), Mahfud MD, di Kabupaten Pamekasan.

Personil Polri yang dilibatkan dalam pengamanan kunker Menkopolhukam RI, Mahfud MD sebanyak 318 pasukan gabungan dari Polres Pamekasan dan jajaran Polsek setempat.

Mahfud MD kunker di Pamekasan terhitung mulai Sabtu (7/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022) dalam rangka silaturrahmi kepada sanak keluarganya di Pamekasan dan ziarah kubur ke pemakaman orang tuanya.

BACA JUGA :  Meski Holywings Ditutup, Tempat Karaoke di Pamekasan Bebas Beroperasi

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto menyampaikan, pengamanan pada tamu VVIP ini, dilakukan ekstra ketat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengingat Mahfud MD merupakan salah satu pejabat pada Kabinet Indonesia Maju. Maka sesuai dengan protap pengawalan dan pengamanannya akan menjadi prioritas aparat keamanan.

BACA JUGA :  Lewat WhatsApp, Kecamatan Larangan Pamekasan Pungut 150 Ribu dari Lembaga Pendidikan

Nantinya, lanjut AKBP Rogib, pengamanan pejabat VVIP, disesuaikan dengan protap yang ada, yaitu pengamanan pam terbuka dan tertutup.

“Penyisiran pun telah dilakukan jauh-jauh hari dari baik di lokasi kegiatan maupun transit pejabat,” kata AKBP Rogib Triyanto.

BACA JUGA :  Acara Anniversary Jurnalis Center Pamekasan Dibanjiri Puluhan Karangan Bunga

Pihaknya menekankan seluruh anggotanya yang terlibat pengamanan agar fokus. Ia berpesan jangan underestimate dalam pelaksanaan tugas.

“Kuasai lokasi pengamanan sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dalam kunjungan Bapak Mahfud MD nantinya,” pintanya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan