TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bakal Calon Bupati Pamekasan Bagikan 10 Ton Pupuk, 1 Orang Dapat 5 Kilo Gram

  • Bagikan
Achmad Baidowi Bakal Calon Bupati Pamekasan memberikan bantuan pupuk gratis kepada petani yang tersebar di Kecamatan Galis, Kadur dan Kecamatan Larangan Pamekasan, Selasa, 25 Juni 2024.

PAMEKASAN CHANNEL. Achmad Baidowi Bakal Calon Bupati Pamekasan memberikan bantuan pupuk gratis kepada petani yang tersebar di Kecamatan Galis, Kadur dan Kecamatan Larangan Pamekasan, Selasa, 25 Juni 2024.

Pemberian pupuk terhadap petani ini, dilakukan secara simbolis, di lima desa. Desa Larangan Luar, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan. Desa Galis dan Desa Konang, Kecamatan Galis, serta di Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Pamekasan.

BACA JUGA :  Pemandian Alam Sumber Penang Desa Somalang Pamekasan Diserbu Pengunjung

Pupuk yang diberikan kepada petani ini sebanyak 10 ton, dikemas dalam bungkus plastik, masing-masing seberat 5 kg.

“Kami sengaja datang ke tengah-tengah masyarakat petani, karena saya menyadari betul jika belakangan ini adanya ketersediaan pupuk yang sangat dibutuhkan kalangan petani terbatas,” katanya.

Dikatakannya, persoalan pupuk subsidi yang sering diungkapkan kalangan petani, karena terjadinya pengurangan alokasi di setiap desa. Persoalan pupuk berulang-ulang dan untuk menuntaskan masalah pupuk ini, sampai sekarang masih belum selesai.

BACA JUGA :  Enterpreneur Muda Pamekasan, Bisnis Skincare dari Aplikasi BBM hingga Punya Store Sendiri

“Alhamdulillah, pada musim tanam tahun ini, saya menyempatkan diri meluangkan waktu dan tenaga untuk menemui petani langsung dan bisa memberikan pupuk gratis. Semoga pupuk yang diberikan ini benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya.

Untuk diketahui, jatah pupuk bersubsidi yang dialokasikan untuk petani di Kota Gerbang Salam mencapai puluhan ribu ton.

BACA JUGA :  Keluhan Diabaikan, Masyarakat Demo Kantor PLN Pamekasan

Perinciannya, pupuk urea 24.413 ton dan NPK 23.121 ton. Alokasi pupuk urea lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang mencapai 24.777 ton.

Sedangkan untuk pupuk NPK bersubsidi naik dibandingkan 2023 yang hanya 18.222 ton.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan