Bersama HIPMI dan KNPI, Gekrafs Pamekasan Peringati Hari Jadi Ke-tiga

  • Bagikan
Pengurus Gekrafs Pamekasan saat peringati hari jadi ke-tiga bersama KNPI dan HIPMI Pamekasan. Sabtu (5/02/2022). (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Dewan Pengurus Cabang Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPC Gekrafs) Pamekasan, menggelar acara ulang tahun ke-tiga 3 tahun berdirinya Gekrafs.

Acara digelar di kantor Gekrafs Jalan Kanginan Kecamatan Pamekasan dengan dihadiri oleh Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pamekasan dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta jajaran pengurus Gekrafs Pamekasan. Sabtu (5/02/2022).

Untuk diketahui, Gekrafs (Gerakan ekonomi Kreatif Nasional ) adalah wadah ekonomi kreatif yang didirikan oleh Sandiaga Uno dan Laja Putra N Lapian, tepatnya pada tanggal 26 November 2019.

Gekrafs dibawah komando Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno sudah berdiri dibeberapa wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

BACA JUGA :  Madura United Datangkan Pemain Lee Yoo-joon

Basri Sekretaris DPC Gekrafs Pamekasan mewakili Ketua DPC Gekrafs menyampaikan pemuda di Pamekasan menjadi promotor utama dalam kebangkitan ekonomi di Pamekasan ditengah pandemi Covid-19.

”Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana di Dpc Gekrafs Pamekasan. Kedepannya kita memdorong bersama, Ikhtiyar kami dimulai dari yang kecil dan bagaimana nantinya Pamekasan menjadi salah satu promotor utama dalam kebangkitan ekonomi kreatif,” katanya.

BACA JUGA :  Coret Rai-joon, Pemain Trial Madura United Sisa Selwan

Dikatakannya, Gekrafs akan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Misalnya dengan KNPI sebagai lumbung pemuda, KADIN dan HIPMI untuk meningkatkan ekonomi lebih maju.

Sementara Ali Hosnan selaku ketua KNPI Pamekasan mengatakan, sebagai pemuda harus mempunya gagasan dan ide, namun jangan hanya membuat gagasan saja melainkan bagaimana ide atau gagasan tersebut harus dikomersialkan.

Misalnya, KNPI tengah merancang untuk melakukan pembinaan ekonomi ke beberapa desa di kabupaten Pamekasan. Nantinya, kegiatan tersebut akan bekerjasama dengan, Hipmi, Kadin dan Gekrafs.

”harapannya kedepan seperti sudah ada beberapa desa binaan yang kemudian dikembangkan dalam bidang ekonomi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Madura United Bersiap Perkenalkan Satu Penjaga Gawang Baru

Terpisah, Qayyim Ketua HIPMI Pamekasan yang juga hadir dalam acara ulang tahun Gekrafs ke-3 tersebut juga menyampaikan bahwa, pemuda adalah penerus yang harus hadir untuk kemajuan ekonomi di Indonesia khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Ia menyebutkan, Pemuda yang mau bangkit adalah pemuda yang mempunyai usaha. Sebab, ujung tombak bangsa ini tergantung pada pemuda, kalau kemudian pemudanya kreatif dan mempunyai peran maka ekonominya akan bangkit.

“Bersama pemuda kreatif ekonomi akan bangkit,” pungkasnya.

  • Bagikan