Bupati Pamekasan Badrut Tamam Bersyukur MTQ Jatim Berjalan Lancar

  • Bagikan
penutupan MTQ ke XXIX di kabupaten Pamekasan di Lapangan Nagara Bakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Rabu (10/11/2021).

PAMEKASAN. Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersyukur pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Jawa Timur 2021, berjalan lancar dan tidak ada klaster baru Coronavirus Disease 2019.

Hal tersebut disampaikan saat memberi sambutan dalam Penutupan MTQ Jatim 2021 di Lapangan Nagara Bhakti, Kompleks Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (10/11/2021) malam.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan tidak ada kendala apapun, Bahkan tidak ada kafilah maupun perangkat lainnya dinyatakan positif Covid-19, karena memang selama ini dilaksanakan protokol kesehatan secara ketat, semuanya negatif berdasar hasil swab,” kata Bupati Badrut Tamam.

BACA JUGA :  Dandim 0826 Pamekasan Beri Pengarahan kepada Prajurit dan PNS

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan jika hal tersebut memang menjadi salah satu komitmen dan upaya selama pelaksanaan MTQ Jatim di Pamekasan. “Seperti kita tahu, seluruh kafilah MTQ memang diwajibkan untuk menyertakan sertifikat vaksin,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Berkah Ramadan, Duta Kampus IAIN Madura Santuni Puluhan Anak Yatim

“Bahkan sebelum perhelatan akbar tingkat regional Jawa Timur ditutup, panitia juga kembali melakukan swab antigen kepada seluruh kafilah. Hal ini kita lakukan untuk memastikan bahwa seluruh kafilah khususunya para peserta dalam keadaan sehat,” jelasnya.

BACA JUGA :  One year PCC, Hadir dan Menolong Ribuan Masyarakat Pamekasan Hingga Pelosok Desa

Tidak hanya itu, pihaknya juga kembali melakikan swab antigen kepada seluruh kafilah sebelum pelaksanaan penutupan berlangsung. “Selain itu, swab antigen juga kami lakukan sebelum penutupan (MTQ Jatim), tujuannya agar mereka kembali ke kabupaten/kota asal dalam keadaan sehat,” tegasnya.

  • Bagikan