Fantastis, Anggarkan 175 Juta untuk Acara Gebyar Batik Pamekasan di Bromo

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama para designer muda berbakat asal Pamekasan Gebyar batik Pamekasan tahun 2021 yang digelar out door di Ketapang Indah Hotel Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (6/11/2021). Foto : Humas Pemkab Pamekasan for Pamekasan Channel.

PAMEKASAN. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan menggelar acara Gebyar Batik Pamekasan 2022 Sesi Ke-3 bertempat di Bromo Tengger Semeru pada Sabtu 11 Juni 2022.

Acara tersebut dilaksanakan atas kerjasama eksotika Bromo dengan Pemkab Pamekasan dengan menyediakan anggaran sebesar Rp. 175.000.000,00 (Seratus Tujuh Puluh Juta Rupiah).

BACA JUGA :  Lawan Persija Jakarta, Madura United Ambisi Pertahankan Puncak Klasemen

Gebyar Batik Pamekasan 2022 merupakan Sesi Ke-3. Sebelumnya juga digelar di kabupaten Malang yang menelan anggaran sebesar Rp. 200.000.000,00 dan di kabupaten Tuban menghabiskan Rp. 150.000.000,00.

Achmad Sjaifuddin Kepala Disperindag Pamekasan mengatakan Gebyar Batik Pamekasan (GBP) untuk tahun 2022 digelar di beberapa tempat di pulau Jawa dan Bali dengan anggaran Rp. 1,5 Miliar.

BACA JUGA :  Puluhan Anak di Desa Bungbaruh Pamekasan Dikhitan Secara Gratis oleh PSBB dan JCP

Dikatakannya, Gebyar Batik di Bromo Tengger Semeru akan menampilkan beberapa karya dari beberapa Desainer Muda Pamekasan dan Nasional.

Secara khusus memang pihaknya memilih lokasi di pasir berbisik Bromo yang berada di kawasan Tengger Semeru kabupaten Probolinggo agar lebih dikenal oleh khalayak.

BACA JUGA :  Perkuat Lini Belakang, Madura United Datangkan Stoper Baru Asal Brasil

Ia menilai, Bromo merupakan destinasi wisata dan jujugan wisata domestik dan mancanegara pada sepanjang tahun sehingga ada imbas positif untuk mengenalkan Batik Pamekasan lebih mendunia.

  • Bagikan