Go Pasar Internasional, Produk UMKM Pamekasan Diekspor ke Turki

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat melepas produk UMKM di Pendopo Budaya. Selasa (14/12/2021). (Foto. Humas Pemkab Pamekasan for Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan melakukan ekspor produk UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) pasar internasional.

Ekspor produk UMKM yang diprakarsai oleh OK Oce Ina Makmur tersebut diekspor ke negara Turki yang dilepas di Pendopo Budaya Jalan Jokotole. Selasa (14/12/2021).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, sangat bersyukur sekali karena produk UMKM kita bisa ekspor. “Atas nama pemerintah saya senang sekali, mudah-mudahan skema ekspor ke Turki hari ini berjalan lancar,” kata mantan anggota DPRD Jatim dua periode ini.

BACA JUGA :  P4GN Pamekasan Anggaran 200 Juta untuk Sosialisasi Antisipasi Narkoba

Politikus PKB ini mengaku, Ekspor produk UMKM ini berkat ikhtiar luar biasa dari semua elemen, termasuk pelaku usaha itu sendiri dengan beberapa percobaan produk, mulai cita rasanya, nilai jualnya, hingga perbaikan kualitas produk.

BACA JUGA :  Polisi di Pamekasan Rutin Lakukan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker Bagi Pengendara

Tercatat, ada lima produk yang diekspor, meliputi Teri Crispy, Sambel Petis Madura, Peyek Cumi, Kopi Rempah, dan Batik khas Pamekasan.

Baddrut berharap, produk yang diekspor bisa diminati oleh masyarakat Turki dan menjadi bagian dari produk idola.

BACA JUGA :  Matangkan Skuat, Madura United Datangkan Bintang Timnas Brasil

Selain itu, ia berharap, produk lokal lainnya memiliki kesempatan yang sama di pasar internasional.

“Semoga UMKM di kabupaten Pamekasan terus berkembang dan maju,” pungkasnya.

  • Bagikan