Hari Kartini, Seluruh Polwan Satlantas Polres Pamekasan Kenakan Kebaya 

  • Bagikan
Humanis, Anggota Polisi Wanita Satlantas Polres Pamekasan mengenakan pakaian tradisional kebaya saat momentum hari Kartini. Kamis (21/4/2022) (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Sejumlah personil Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Pamekasan yang bertugas di bagian pelayanan SIM dan Samsat Polres Pamekasan mengenakan pakaian tradisional kebaya, Kamis (21/4/2022).

Pakaian itu digunakan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada setiap tanggal 21 April.

“Perubahan penampilan anggota Polwan dengan mengenakan pakaian kebaya, sebagai bentuk emansipasi wanita memperingati Hari Kartini,” Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Pakor Polwan Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps.

BACA JUGA :  Pemandian Alam Sumber Penang Desa Somalang Pamekasan Diserbu Pengunjung

Pakor Polwan Polres Pamekasan menjelaskan, pakaian itu dikenakan agar terlihat lebih anggun bagaikan Kartini masa kini. Sehingga dalam pemberian pelayanan terhadap pembuat SIM dapat lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus ikut memeriahkan hari spesial untuk kaum hawa.

BACA JUGA :  Sasar 333 Ponpes dan 17 Kampus, HIPMI Pamekasan Siap Ciptakan Pengusaha Milenial Tangguh

“Pengenaan busana kebaya adalah merupakan hal rutin yang setiap tahun dilakukan dalam perayaan ini,” lanjutnya.

Pemakaian baju khusus tidak hanya saat hari Kartini saja. Namun saat hari kemerdekaan pada 17 Agustus seluruh Polwan mengenakan kebaya.

“Ini bagian dari car kami mengenang mengenang masa-masa perjuangan Kartini dengan mengenakan kebaya saat bekerja ” ungkapnya.

BACA JUGA :  Jelang Ramadan, Kapolres Pamekasan Pantau Stok dan Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional

AKP Nining Dyah Ps menambahkan, dalam memeriahkan acara ini, Polres Pamekasan juga membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat yang hendak mengurus pembuat SIM dan perpanjang STNK.

“Responnya positif, dan banyak yang tidak menyangka Polwan berdandan layaknya Kartini mengunakan kebaya membuat banyak yang terkejut,” kata Pakor Polwan Polres Pamekasan.

  • Bagikan