TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Komitmen Kembangkan UMKM, Kadin Pamekasan dan PWI Teken Kerja Sama

  • Bagikan
Ketua Kadin Pamekasan Harisandi Savari (kanan) bersama Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz (Kiri) saat melakukan penanda tanganan MoU yang digelar di hotel Cahaya Berlian Pamekasan. Sabtu (18/12/21). (Foto. Dokumentasi).

PAMEKASAN. Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan melakukan kerjasama untuk bersama-sama mendorong tumbuh dan berkembangnya UMKM di wilayah Pamekasan.

Penandatanganan tersebut digelar di sela-sela rapat kerja Kadin dengan tema “Kadin tangguh, UMKM tumbuh”, yang digelar di hotel Cahaya Berlian Pamekasan. Sabtu (18/12/21).

Ketua Kadin Pamekasan Harisandi Savari mengatakan, penandatanganan kerja sama dengan PWI merupakan bentuk upaya organisasi yang dimpimpinnya itu guna terus mendorong pertumbuhan UMKM di Pamekasan.

BACA JUGA :  Ansor Terapkan Tes STIFIn untuk Peserta PKL di Pamekasan

“PWI sebagai organisasi profesi wartawan tentu sangat vital perannya dalam bidang informasi kepada masyarakat. Apalagi ini era digital,” kata alumnus universitas Brawijaya ini.

Haris sapaannya berharap, agar kerja sama dengan PWI Pamekasan semakin membuat UMKM tumbuh dan pasarnya semakin luas, tidak hanya pasar lokal tetapi juga regional.

Untuk diketahui, Dalam draft kerja sama itu sejumlah hal disepakati, yakni kerjasama di bidang pemberitaan dalam mengangkat produk UMKM.

BACA JUGA :  Sambut HUT Polwan Ke-74, Polres Pamekasan bersama PMI Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mendorong tumbuh kembangnya UMKM.

Saling memberikan informasi yang dibutuhkan seputar UMKM baik oleh PWI Pamekasan maupu oleh Kadin Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, Kadin Pamekasan juga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Jatim, Bea Cukai Madura dan juga Disperindag Pamekasan.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan : Butuh Komitmen Bersama Jaga Lingkungan

Sementara itu, ketua PWI Pamekasan Abd Aziz menyambut baik kerja sama dengan Kadin tersebut, sebab PWI memang selama ini juga memberikan perhatian, dorongan dan mengangkat pemberitaan seputar UMKM serta potensi ekonomi di Pamekasan.

“Semoga kerja sama ini membuat UMKM kita semakin berdaya, tumbuh dan terus berkembang,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan