Madura United Miliki Lima Pemain Asing, Tiga Sudah Dikontrak

  • Bagikan
Selwan Al-Jaberi.

PAMEKASAN. Madura United sudah memiliki lima pemain yang berstatus pemain asing di training center (TC).

Tiga pemain sudah resmi dikontrak untuk menyambut liga 1 2022. Ketiga pemain itu yakni Hugo Gomes dos Santos Silva, Lulinha, dan Lee Yoo-joon. Sementara dua pemain Lee Rai-joon dan Selwan masih berstatus trial.

Terbaru, Madura United masih mau mendatangkan pemain asing slot bebas, yang berposisi sebagai bek. Namun sampai sekarang, manajemen tim tersebut masih menutup identitasnya dan batang hidung sang pemain tak kunjung terlihat di sesi pemusatan latihan tim.

BACA JUGA :  Hadir di Pamekasan, Planet Surf Siapkan Produk Branded Hingga Diskon 20 Persen

Wajah baru pemain yang berstatus trial di Madura United. Dia adalah pemain yang perawakannya seperti bintang Ac Milan Zlatan Ibrohimovic, yaitu Selwan Al-Jaberi. Dia telah jalani latihan pertama bersama tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sejak Rabu (1/6/2022).

Selwan merupakan pemain yang baru jalani debut di Liga 1 musim kemarin. Dia berkompetisi setengah musim bersama Persela Lamongan. Sayangnya, dia tidak bisa membantu tim yang biasa disebut Laskar Joko Tingkir itu terbebas dari jeratan degradasi.

Selwan sendiri merupakan pemain kelahiran Swedia. Namun, dia mengantongi paspor Irak, sehingga bisa masuk slot pemain asing Asia.

BACA JUGA :  PBV Ayunda Susul PBV Harmonis ke Babak Semi Final Turnamen Voli Dandim Cup Pamekasan

Pemain yang berusia 30 tahun itu telah membela banyak klub, yakni 8 klub Swedia, empat tim Thailand, satu klub Malaysia, dan bisa menjadi dua klub Indonesia jika berjodoh dengan Madura United.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyampaikan, dalam proses pembentukan tim, sudah biasa melihat dan mencoba pemain. Sehingga, tim yang berbasis di Pulau Garam ini bukan baru memeiliki satu pemain trial, tapi sudah beberapa skuad, termasuk asing Asia lainnya Lee Rai-joon.

BACA JUGA :  Polisi di Pamekasan Rangkul Orang yang Panik saat Mau Divaksin

“Kami masih akan melihat dan menyesuakan dengan kebutuhan tim. Semua pemain bisa perkuat tim ini, tergantung kemampuan dan apa yang tim butuhkan,” kata Fabio.

Selain itu, Fabio juga akan memanfaatkan turnamen pramusim sebagai ajang memantau kekuatan kompetitornya di Liga 1 2022-2023.

Madura United masuk dalam Grup B di turnamen pramusim yang akan dihelat di Samarinda. Lawan tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini ialah Borneo FC, Persija Jakarta, Barito Putera, dan Rans Nusantara.

  • Bagikan