TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pasar Sapi Tetap Normal, DKPP Pamekasan Pastikan Sapi Bebas dari Virus PMK

  • Bagikan
Ajib Abdullah Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan memastikan pasar sapi di beberapa tempat kabupaten berjalan dengan normal ditengah adanya virus Penyakit Mulut dan Kuku(PMK).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Pamekasan, Ajib Abdullah, mengatakan untuk pasar sapi yang ada di kabupaten Pamekasan khususnya di Pasar Keppo, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, aman dari virus Penyakit Mulut dan Kuku(PMK).

“Tim kami setiap hari Selasa dan Sabtu melakukan observasi ke pasar Keppo, langsung melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap sapi yang ada di pasar keppo,”katanya saat di temui di ruang kerjanya. Jumat(20/05/2022).

BACA JUGA :  Satlantas Polres Pamekasan Bagikan Masker Gratis ke Pengendara

Selama melakukan pengecekan di pasar tersebut pihak DKPP tidak menemukan gejala sapi yang terjangkit PMK, sebab sapi-sapi yang di bawa oleh para peternak sudah selesai dilakukan pemeriksaan secara rutin.

Di samping itu Ajib sapaan akrabnya sudah memerintahkan kepada staf bagian perternakan untuk melakukan door tu door ke setiap kandang para peternak sapi yang ada di 13 kecamatan.

BACA JUGA :  Belasan Personel Kodim Pamekasan Dapat Kenaikan Pangkat

“Sampai saat ini ada 126 Desa yang sudah berjalan. Kami berikan suntik atau Vitamin untuk kekebalan tubuh pada sapi,” katanya.

Selain itu dirinya berupaya dan berharap virus PMK di Kabupateh Pamekasan tidak terpapar virus PMK.

Pemkab Pamekasan terus menggencarkan penyemprotan disinfektan ke kandang-kandang sapi milik warga di wilayah setempat.

BACA JUGA :  Hairul Anam Terpilih Jadi Ketua PWI Pamekasan Periode 2022-2025

Langkah itu dilakukan demi mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Untuk saat ini belum ada laporan masuk ke kami terkait sapi yang terpapar PMK, jadi kami bisa pastikan di pasar keppo aman dan insya Allah di 13 kecamatan juga aman,”pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan