Perkuat Lini Belakang, Madura United Datangkan Stoper Baru Asal Brasil

  • Bagikan
Cleberson Martins de Souza asal Brasil pemain baru Madura United.

PAMEKASAN. Menjelang turnamen Pramusim Kompetisi Liga 1 2022, klub Madura United FC mendapatkan amunisi baru. Yakni, Cleberson Martins de Souza asal Brasil yang memperkuat lini belakang.

Pemain kelahiran 1992 dengan tinggi badan 185 sentimeter itu kini telah bergabung dengan Madura United dan langsung  menjalani latihan bersama di Jakarta.

Nah, sebelum melanjutkan video ini. Jangan lupa lika dan subscribe channel YouTube Pamekasan Channel.

Cleberson mengatakan kehadirannya ke Madura United adalah petualangan baru. Kedatangannya di Indonesia adalah karir pertama di luar sepak bola Brasil. Sebelumnya, ia memperkuat tim Ituano salah satu kontestan Seri B Brasil.

BACA JUGA :  Polisi di Pamekasan Rutin Lakukan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker Bagi Pengendara

“Ini pertama kali saya keluar dari Brasil. Saya sudah tidak sabar ingin segera memakai baju Madura United FC,” kata Cleberson, Sabtu (4/6/2022) pagi.

Harapan besar dimiliki Cleberson untuk bisa berprestasi bagus di awal musim Liga 1 Indonesia.

Untuk itu, ia bertekad memberikan kemampuan terbaiknya bagi klub berjuluk Sape Kerab yang kini ditangani pelatih yang juga asal Brasil Fabio Lefundes.

“Saya pemain profesional tentu ingin memberi yang terbaik untuk tim. Sekarang saya bersama Madura United, tentu saya ingin bisa menjadi juara bersamanya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT RI Ke-77, Lapas Pamekasan Gelar Lomba Pekan Olahraga

Dengan tambahan ini, Madura United FC kini telah memiliki 3 pemain asing. Dua pemain asing lainnya yakni Hugo Gomes dan Luiz Marcelo Morais Dos Reis atau yang akrab dipanggil Lulinha.

Kehadiran Cleberson ke Madura United FC untuk menggantikan peran Jaimerson Xavier.

Untuk diketahui, Cleberson mengawali karirnya sebagai pesepak bola pada 2011. Karir pertamanya di Seri A Brasil adalah klub Atletico Paranáense 2014-2017. Setelah itu pada 2018, ia pindah ke klub Seri B Figueirense.

Pada 2019 bermain untuk Sport Recife dan 2020 untuk klub CSA. Cleberson kembali berkiprah di Seri A Brasil pada 2021 bersama klub Juventude. Lalu pada 2022, ia pindah ke klub Seri B Ituano sebelum akhirnya ke Madura United FC.

BACA JUGA :  Letkol Inf Ubaidillah Jabat Dandim Pamekasan

Saat ini, sebenarnya masih ada satu lagi satu pemain asing yakni Selwan Al Jaberi, mantan striker Persela Lamongan. Hanya saja, manajemen Madura United masih belum mengumumkan status pemain kelahiran Swedia itu.

Sementara di turnamen Pramusim Kompetisi Liga 1, Madura United FC tergabung dalam Grub B bersama tuan rumah Borneo FC, Persija Jakarta, Barito Putera dan tim promosi Rans Nusantara.

  • Bagikan