Resmi Dilantik, HMI Cabang Pamekasan Fokus Kemandirian Ekonomi Kader

  • Bagikan
Foto bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Pamekasan Periode 2022-2023 usai dilantik bertempat di ruang auditorium Hotel Berlian Pamekasan, Jalan Raya Panglegur Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Rabu (19/1/2022). (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Pamekasan Periode 2022-2023 secara resmi dilantik.

Pelantikan digelar di ruang auditorium Hotel Berlian Pamekasan, Jalan Raya Panglegur Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Rabu (19/1/2022).

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Pamekasan ditandai dengan pembacaan surat keputusan oleh Ketua Bidang Pembangunan Energi, Migas dan Minerba PB HMI, Muh Ikram Palesa.

Usai pembacaan surat keputusan, dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima jabatan dari Ketua Umum yang lama Ahmad Hokim, kepada Ketua umum yang baru Fathorrohman.

BACA JUGA :  Gerak Cepat Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimda Pamekasan Lakukan Penyekatan dan Rapid Antigen

Fathorrohman Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kader HMI dan KAHMI telah mempercayainya untuk mengemban pimpinan HMI Pamekasan untuk menjalankan HMI sesuai dengan keislaman dan keindonesiaan.

“Ini amanah yang besar yang membutuhkan kerjasama antara kader HMI dan KAHMI,” katanya.

BACA JUGA :  Bersama Pemkab dan Polres Pamekasan, Galieo Gelar Vaksinasi Berhadiah Sepeda Motor

Dikatakannya, untuk kepengurusannya, HMI Cabang Pamekasan kedepan akan lebih fokus terhadap perkaderan. Pengkaderan kader tersebut untuk meningkatkan kemandirian kader. Terutama di bidang ekonomi.

Diakuinya kemandirian ekonomi kader HMI Cabang Pamekasan akan mampu menjaga idealisme. sehingga perlu membuat dan melaksanakan program yang berbasis kewirausahaan.

“Kami akan rancang pendidikan wirausaha terhadap para kader-kader,” tambahnya.

Selain itu, HMI Cabang Pamekasan juga akan melakukan advokasi secara masif terhdap setiap persoalan yang ada. Terutama dalam persoalan keummatan dan kebangsaan. Mulai pelanggaran HAM, Kekerasan seksual serta korupsi yang dilakukan oleh pemerintah terutama di Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Pamekasan Gagal Disuntik Vaksin Covid-19

“HMI Pamekasan juga melakukan advokasi terhadap praktek-praktek yang dirasa merugikan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Hadir dalam acara itu, Bupati Pamekasan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan, MD KAHMI Pamekasan, Forhati Pamekasan, Pengurus PB HMI.

  • Bagikan