PPP Tunjuk Halili Jadi Ketua DPRD Pamekasan Menggantikan Posisi Fathor Rohman

  • Bagikan
DPP PPP menunjuk Halili sebagai ketua DPRD Pamekasan.

PAMEKASAN, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjuk Halili sebagai ketua DPRD Pamekasan mengantikan jabatan Fathor Rohman dalam rotasi atau penyegaran alat kelengkapan dewan (AKD).

Dalam surat dengan nomor: 0765/IN/DPP/III/2022 yang ditandatangani Ketua umum Suharso Monoarfa itu memberi amanah kepada Fathor Rohman untuk mengisi posisi ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Pamekasan.

Menanggapi instruksi DPP PPP tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Pamekasan RPA. Wazirul Jihad mengatakan, bahwa memang benar adanya surat dari DPP tersebut, dalam hal ini DPC PPP Pamekasan akan segera melakukan ta’aruf di tataran DPC PPP Pamekasan.

BACA JUGA :  Aktivis Persoalkan Rekrutmen Honorer Pemkab Pamekasan Tahun 2020

“Dalam waktu dekat akan dilakukan ta’aruf dengan pengurus yang lain untuk menindak lanjuti instruksi DPP tersebut,” kata RPA Wazirul Jihad Ketua DPC PPP Pamekasan.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merekomendasikan untuk posisi jabatan 2,5 tahun bagi Fathor Rahman dan Halili Yasin sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, periode 2019-2024.

BACA JUGA :  Pastikan ketersediaan Pupuk, kadis DKPP Pamekasan Sidak Gudang dan Distributor

Hal itu tidak lepas dari surat rekomendasi bernomor 2271/IN/DPP/IX/2019 tentang Persetujuan Pimpinan DPRD Pamekasan, Periode 2019-2024, tertanggal 13 September 2019 lalu. Dimana posisi ketua dewan akan diisi dua kader terbaik partai secara bergantian untuk lima tahun kedepan.

BACA JUGA :  Resmi, DPC PDI Perjuangan Pamekasan Miliki Kantor Permanen

Untuk 2,5 tahun pertama, nama Fathor Rohman bakal menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan. Sedangkan 2,5 tahun berikutnya untuk Halili.

  • Bagikan