TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dua Incumben Partai Demokrat Pamekasan Maju DPRD Provinsi Jatim

  • Bagikan
DPC Demokrat Pamekasan resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang ke KPU setempat. Minggu, (14/05/2023).

PAMEKASAN CHANNEL. DPC Demokrat Pamekasan resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang ke KPU setempat. Minggu, (14/05/2023).

Ismail Ketua DPC Demokrat Pamekasan mengatakan bahwa komposisi 45 Bacaleg yang didaftarkan merupakan paket lengkap. Mulai dari Milenial, perempuan, tokoh masyarakat, pengusaha dan kiai.

“Untuk komposisi bacaleg dari berbagai kalangan dengan keterwakilan perempuan 30 persen, dan selebihnya di dominasi oleh milenial, karena kan eranya milenial sekarang,” kata Ismail saat mendaftar di KPU Pamekasan.

BACA JUGA :  Kapolres Pamekasan Ajak Insan Pers Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024

Pria yang juga menjabat sebagai ketua IKA IAIN Madura itu menegaskan bahwa semua Bacaleg akan langsung bergerak untuk menemui dan turun kepada masyarakat. Sabab, kunci utama Bacaleg Demokrat melayani masyarakat.

Mantan aktivis PMII itu menyebutkan, bahwa Bacaleg dari petahana atau incumben Partai Demokrat Pamekasan ada 4 yang mendaftar dari 6 kursi yang didapat pada pileg 2019. Dua diantaranya maju di DPRD provinsi Jatim.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Gelar Seleksi Terbuka untuk Sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

“H Hermanto wakil ketua DPRD Pamekasan tidak mencalonkan. Tapi beliau maju di provinsi Jatim. Namun ada pengganti atau penerusnya. Yakni sekretaris Demokrat Pamekasan Siran Wahyudi,” lanjut Ismail.

Pada pendaftaran Bacaleg tersebut, para pengurus DPC Demokrat Pamekasan beserta bacaleg tiba di Kantor KPU tepat pukul 14.14 WIB. Diketahui, Partai Demokrat juga berada di nomor urut 14 pada pemilu 2024.

BACA JUGA :  Ketum AHY Daftar KPU, Partai Demokrat Pamekasan Gelar Istiqhosah dan Doa Bersama

Ismail menegaskan, jika pihaknya sudah menginstruksikan seluruh kader khususnya para bacaleg demokrat agar intens bersilaturahmi kepada para ulama dan tokoh masyarakat untuk kemenangan partai demokrat.

“Untuk target antara 8-10 kursi di DPRD. Target ini realistis karena saat ini kita sudah memiliki 6 kursi di DPRD Pamekasan,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan