Fasilitasi Wirausaha, Cakades Angsanah Mashudi Hadirkan Usaha Bengkel Sepeda Motor

  • Bagikan
Mashudi Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Anganah saat launching usaha bengkel sepeda motor di dusun Beringin Desa Anganah Kecamatan Palengaan kabupaten Pamekasan. Minggu (30/01/2022). (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Gebrakan dan inovasi terus dihadirkan oleh Mashudi selaku ketua Pemuda Pamekasan yang juga sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Anganah Kecamatan Palengaan kabupaten Pamekasan.

Kali ini, Cakades muda itu mengahdirkan usaha bengkel sepeda motor dengan nama Faisal Barokah yang terletak di dusun Beringin Desa Anganah Kecamatan Palengaan kabupaten Pamekasan.

Mashudi mengatakan, nantinya bengkel tersebut akan melayani segala perbaikan dan kebutuhan sepeda motor. Mulai dari ganti oli, tembal ban dan perbaikan sepeda lainnya.

BACA JUGA :  Dimasa Pandemi Covi-19, Dana Pokir DPRD Pamekasan Tembus 90 Miliar

“Bengkel ini sebagai wadah usaha anak muda yang ada di desa Angsanah,” katanya. Minggu (30/01/2022).

Dikatakannya, fasilitas dan pengembangan usaha anak muda harus dibantu sesuai dengan skill dan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :  Ratusan Mahasiswa Cipayung Plus dan BEM se-Pamekasan Demo Kantor DPRD

Alumni Ponpes Darul Ulum Banyuanyar ini mengaku, ia termotivasi membuat bengkel dari salah desa yang mengembangkan Badan Usaha milik desa (BUMDES) yang bergerak di bidang usaha bengkel hingga sukses.

“Semoga usaha ini menjadi jalan kesuksesan untuk anak muda di desa Angsanh yang nantinya bisa dikembangkan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Khofifah Indar Parawansa Dukung Penuh Peralihan Status IAIN Madura jadi UIN

Selanjutnya, Mashudi berjanji jika nantinya diberikan amanah dan tanggung jawab untuk manjadi kepala Desa (Kades) oleh masyarakat setempat. Akan mendirikan BUMDES yang bergerak di bidang bengkel dan cuci motor dengan menggunakan tenaga anak-anak muda setempat.

  • Bagikan