Resmi, Gubernur Khofifah Lantik Fattah Jasin Jadi Wakil Bupati Pamekasan

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin sisa masa jabatan 2018-2023 di Gedung Negara Grahadi, Senin (30/5/2022).

PAMEKASAN. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin sisa masa jabatan 2018-2023.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No 132.35_1263 Tahun 2022 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Pamekasan Provinsi Jatim. Acara berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Senin (30/5/2022) malam.

Pengangkatan ini mengisi kekosongan jabatan setelah Wabup Raja’e wafat pada 31 Desember 2020 lalu.

Fattah Jasin akan mendapatkan gaji pokok, tunjangan jabatan dan tunjangan lainnya sebagai wakil bupati sesuai ketentuan undang-undang.

Gubernur Khofifah menyampaikan optimisme percepatan pembangunan Kabupaten Pamekasan usai melantik Fattah Jasin sebagai partner Bupati Badrut Tamam.

BACA JUGA :  995 Atlet dari Lima Cabor Meriahkan Event Bupati Cup 2022

“Pada malam hari ini bersama-sama kita baru saja mengikuti proses pelantikan Wabup Pamekasan yang seyogyanya tadi jam 4 sore namun masih ada kegiatan,” kata Khofifah yang hari ini melakukan kunjungan dinas ke Kota Malang.

Ia menambahkan, saat ini banyak program yang harus bersinergi terkait pertumbuhan ekonomi, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan sejumlah target pembangunan. Ia berharap agar masing-masing harus melakukan inovasi, improvement dan kerja keras.

Tambahan energi baru ini juga diharapkan bisa mengerucut pada format menyuntik produktivitas untuk pembangunan desa. Apalagi pemerintah pusat menargetkan anggaran belanja produk dalam negeri sebesar Rp26,8 triliun se-Jatim.

BACA JUGA :  P2KD Desa Tamberu Pamekasan Ngotot Tunda Penetapan Cakades

“Artinya tugas-tugas untuk bisa memberi penguatan pada produk UMKM dan produk dalam negeri,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Badrut Tamam bersyukur karena kini telah mendapat mitra baru dalam pemerintahan.

Dia menilai Fattah Jasin merupakan sosok luar biasa dan telah lama mengabdi dalam dunia birokrasi.

“Masyarakat Pamekasan bahagia, saya juga bahagia mudah-mudahan energi baru ini bisa menjadi penopang percepatan pembangunan di Kabupaten Pamekasan dengan RPJMD yang sudah kita miliki,” harap dia.

Selanjutnya, Badrut Tamam juga memastikan akan terus menggenjot lima program prioritas usai setahun lebih ia memimpin Pamekasan seorang diri.

BACA JUGA :  KPU Pamekasan Usulkan Anggaran Pilkada 2024 Rp 88 Miliar

Kelima program prioritas tersebut adalah Program Beasiswa Kemitraan, Program UMKM, Mall Pelayan Publik, Reformasi Birokrasi dan Kesehatan.

Ia optimistis di bawah bimbingan Gubernur Khofifah, duet kali ini bakal bekerja lebih maksimal.

Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin sendiri mengaku siap bekerja beriringan untuk memajukan Kabupaten Pamekasan.

“Jadi di Undang-undang, wakil bupati itu tugasnya membantu pak bupati,” kata dia.

Sesuai arahan Gubernur Khofifah, Fattah Jasin siap berjalan berseiring bersama-sama memadukan salah satu produk perencanaan yaitu Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). (*)

  • Bagikan