TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Disdikbud Pamekasan Bekali Potret Cerita Kurikulum Merdeka untuk para Guru SD

  • Bagikan
Kadisdikbud Pamekasan Akhmad Zaini saat sambutan di acara Potret Cerita Kurikulum Merdeka bersama Komunitas Belajar dalam Sekolah di hotel cahaya berlian pamekasan. (Kamis, 30/05/24).

PAMEKASAN CHANNEL. Pemerintah kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Potret Cerita Kurikulum Merdeka bersama Komunitas Belajar dalam Sekolah.

Kegiatan yang diikuti oleh beberapa guru SD di kabupaten pamekasan ini turut dihadiri oleh Kadisdikbud Pamekasan, Bapak Akhmad Zaini, M.Pd., M.HP., Kabid SD, Kasi Kesiswaan, Kasi Kurikulum bidang SD disdikbud pamekasan, serta narasumber bertempat di di hotel cahaya berlian pamekasan. (Kamis, 30/05/24).

BACA JUGA :  IAIN Madura Apresiasi Program Madrasah Memanggil

Kadisdikbud Pamekasan Akhmad Zaini mengatakan bahwa Potret Cerita Kurikulum Merdeka merupakan upaya Kemendikbudristek untuk menguatkan semangat peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta orang tua peserta didik dalam menyambut pembelajaran tahun ajaran baru tahun 2024/2025.

Dikatakannya, Potret Cerita Kurikulum Merdeka juga ditujukan bagi satuan pendidikan yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka melalui cerita praktik pembelajaran yang gembira dan bermakna di media sosial berupa karya foto dan video.

BACA JUGA :  137 Sarjana Ikuti Seleksi Beasiswa Guru Madin Pascasarjana IAIN Madura

“Melalui foto dan video yang dibuat oleh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta orang tua peserta didik dari berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Selanjutnya, ia menyebutkan bahwa melalui metode itu akan dapat melihat begitu banyak cara atau metode yang sudah dilakukan dalam pelaksanaan pembelajaran Kurikulum Merdeka dan dapat menjadi refleksi dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka di tahun selanjutnya.

BACA JUGA :  Soal Isu Penculikan Anak, Dewan Pendidikan Pamekasan Minta Sekolah Tak Sebar Informasi Meresahkan

Ia berharap, kegiatan “Potret Cerita Kurikulum Merdeka bersama Komunitas Belajar dalam Sekolah” ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan, khususnya dalam mempersiapkan generasi muda yang lebih siap dan kompeten dalam menghadapi tantangan masa depan.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan