TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

IAA Pamekasan Sukses Gelar Silaturrahmi Akbar Bersama Masyayikh

  • Bagikan
Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Pamekasan, Jawa Timur, menggelar kegiatan silaturrahmi akbar bersama para masyayikh dan alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, di gedung Bakorwil IV, Jalan Slamet Riyadi Pamekasan, Sabtu (29/6/2024).

PAMEKASAN CHANNEL. Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Pamekasan, Jawa Timur, menggelar kegiatan silaturrahmi akbar bersama para masyayikh dan alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, di gedung Bakorwil IV, Jalan Slamet Riyadi Pamekasan, Sabtu (29/6/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Kiai atau dewan masyayikh PP Annuqayah, pimpinan IAA pusat, Ketua IAA Pamekasan, Miftahun Na’im, serta ratusan alumni PP Annuqayah se-Pamekasan, mulai dari kalangan mahasiswa hingga alumni yang sudah senior.

Dewan masyayikh PP Annuqayah, KH. A. Hanif Hasan, mengapresiasi kekompakan para alumni dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Menurutnya, solidaritas para alumni dalam mengabdi kepada almamater melalui kegiatan silaturrahmi akbar itu merupakan suatu anugerah yang luar biasa.

BACA JUGA :  Pameran Cagar Budaya Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-492

“Dalam sebuah ayat Al-Qur’an, silaturrahmi itu merupakan salah satu perintah Allah yang kedua setelah taqwa. Jadi sangat penting untuk mempererat hubungan antar anda sekalian sejak menjadi santri di pesantren hingga menjadi alumni seperti saat ini,” terangnya.

Ia berharap, para alumni bisa memegang teguh visi pesantren yang telah tertanam dalam diri masing-masing sejak masih aktif menjadi santri. Yakni menjadi generasi abdullah atau hamba Allah yang bertaqwa, berilmu luas, tafaqquh fiddin atau memiliki pemahaman ilmu agama yang dalam, serta mundzirul qoum atau pemberi peringatan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Disdikbud Pamekasan Bekali Potret Cerita Kurikulum Merdeka untuk para Guru SD

“Jadi meskipun ada alumni yang aktif di dunia politik, itu tidak apa-apa, yang penting niatnya dalam rangka li i’lai kalimatillah atau menegakkan kalimat Allah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IAA Pamekasan, Miftahun Na’im, mengucapkan terima kasih atas kesediaan dewan masyayikh hadir dalam kegiatan tersebut. Tentunya, hal itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi para alumni di bumi Kota Batik Tulis itu.

BACA JUGA :  Saiful Hadi, Alumni IAIN Madura Jabat Rektor untuk Periode 2022-2026

Selain itu, alumni PP Annuqayah Latee tersebut menegaskan, bahwa kegiatan silaturrahmi akbar itu murni merupakan inisiatif para dan tidak ada unsur ataupun kepentingan apapun dibalik terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini murni kegiatan alumni, tidak ada unsur apapun atau kepentingan apapun, meskipun tahun ini merupakan tahun politik. Sekali lagi terima kasih kepada para masyayikh dan juga teman-teman alumni sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan