TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

IAI Al-Khairat Pamekasan Bersiap Membuka Program Magister

  • Bagikan
Petinggi kampus IAI Al-Khairat Pamekasan saat bersama Subdit Pengembangan Akademik Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia secara daring. Senin (15/11/2021).

PAMEKASAN. Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan akan membuka program studi (prodi) jenjang magister alias Strata 2 (S2).

Para petinggi kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan melakukan ‘Presentasi Izin Pembukaan Prodi Magister Pendidikan Agama Islam’ bersama Subdit Pengembangan Akademik Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Senin hingga Selasa (15-16/11/2021).

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis Percepatan Akreditasi (Presentasi Dokumen Izin Pembukaan Program Studi Baru Jenjang Magister, Doktor dan Profesi).

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Lepas Tiga Santri Wakili Jawa Timur di Ajang FASI 2022

Diikuti sejumlah dosen dari Fakultas Tarbiyah, termasuk jajaran pimpinan di lingkungan IAI Al-Khairat Pamekasan.

“Prinsipnya, rencana membuka program magister untuk Prodi PAI di IAI Al-Khairat Pamekasan, sudah dilakukan sejak lama. Namun baru mendapat respon dari Dirjend PTKI pada tahun ini,” kata Direktur Pascasarjana IAI Al-Khairat Pamekasan, Dr. Ismail.

BACA JUGA :  Peringati HUT RI ke-76, Pramuka Banyuanyar Sholawat Bersama dan Santuni Anak Yatim

Dalam presentasi yang dilakukan secara virtual alias daring, rencana membuka program magister di IAI Al-Khairat Pamekasan mendapatkan kendala karena kurangnya dosen berstatus doktor dengan konsentrasi Pendidikan Islam.

“Sebenarnya untuk dosen dengan status doktor sudah lengkap, malah bisa dikatakan lebih. Hanya saja kita kekurangan dosen doktor dengan konsentrasi PAI, kebetulan saat ini beberapa dosen di antaranya tengah menempuh studi jenjang doktor prodi PAI,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Studi Wawasan, Rumah Pintar di Pamekasan Dikunjungi Dispora Kota Semarang

Dari itu pihaknya meyakini jika di IAI Al-Khairat Pamekasan, sangat berpeluang menambah prodi baru khususnya untuk program magister.

“Untuk peluang dan kesempatan sangat terbuka, mudah-mudahan segera terealisasi,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan