IAIN Madura Bersiap Peralihan Status Menjadi UIN Madura

  • Bagikan
Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim saat Wisuda Sarjana ke-32 dan Magister ke-12 yang diikuti sebanyak 691 mahasiswa di Auditorium Utama IAIN Madura. Kamis, (9/12/2021).

PAMEKASAN. Kampus IAIN Madura terus mempersiapkan untuk peralihan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Madura.

Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim mengatakan, saat ini pihak kampus sudah menyiapkan prosal peralihan status. Prosal tersebut berisi tentang rancangan dan visi peralihan IAIN Madura menuju UIN Madura.

BACA JUGA :  Kabupaten Blitar Targetkan Juara MTQ ke-29 di Pamekasan

“Saya mohon doa dan dukungan dari segala pihak, kami sedang menyiapkan proposal peralihan status ke UIN Madura. Semoga IAIN Madura bisa segera beralih menjadi UIN Madura,” katanya sambutan di acara Wisuda Sarjana ke-32 dan Magister ke-12 yang diikuti sebanyak 691 mahasiswa di Auditorium Utama IAIN Madura. Kamis, (9/12/2021).

BACA JUGA :  IAIN Madura Buka Pencalonan Rektor untuk Masa Jabatan 2022-2026

Dikatakannya, peralihan menjadi UIN Madura, kampus yang berada di Jalan Panglegur Tlanakan Pamekasan itu membutuhkan lahan seluas 10 hektar.

Sementara, saat ini, IAIN Madura masih mempunyai 5 hektar dan juga menyiapkan tentang naskah kelembagaan dan alih status kampus untuk diajukan ke pemerintah pusat.

BACA JUGA :  IAIN Madura Gelar Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Prestasi

“IAIN Madura sudah sepantasnya jadi UIN Madura. Karena secara letak geografis berada di tengah-tengah Pulau Madura,” tandasnya.

  • Bagikan