Membanggakan, Mahasiswa IAIN Madura Raih Mendali Emas di Ajang IPPPBMM VIII

  • Bagikan
Weny Dwi Munhika Aries, Mahasiswa IAIN Madura peraih mendali emas di ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa VIII.

PAMEKASAN. Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) meraih juara 1 dalam Perlombaan Cabang Pencak Silat Ganda Putri di Ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII tahun 2021.

Ajang lomba tersebut diraih oleh Mahasiswi Fakultas Tarbiyah Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Weny Dwi Munhika Aries. Dengan prestasi itu, Weny berhasil membawa pulang mendali emas dan membawa nama harum IAIN Madura.

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari mulai 21 hingga 25 Juni ini terdiri dari 30 cabang lomba yaitu 11 cabang lomba ilmiah, 14 cabang lomba olahraga dan 5 cabang lomba seni.

BACA JUGA :  Disdikbud Pamekasan Sosialisasi Program Indonesia Pintar untuk 181 Operator SMP

Weny Dwi Munhika Aries mengaku bersyukur sekaligus kaget ketika mendengar pengumuman lomba peraih medali emas dalam kategori Pencak Silat.

“Alhamdulillah mas, aku juga gak tau, kemaren habis nunggu pengumuman final tidur. Eh.. bangun tidur udah pada pasang mukaku di story mereka,” katanya kepada Pamekasan Channel. Jum’at, (25/06/2021).

Perempuan cantik perempuan asal Panempan, Pamekasan itu mengatakan bahwa menjadi yang terbaik butuh perjuangan panjang yang harus dilalui.

“Untuk menjadi juara yang pasti tidak mudah ya, namun ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh atlit untuk juara yaitu berdoa, berjuang, berusaha, terus latihan,” jelasnya.

BACA JUGA :  1.600 Mahasiswa Baru IAIN Madura Ikuti PBAK Secara Tatap Muka

Weny sapaan akrabnya, Mahasiswi Jurusan Tarbiyah Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial itu menuturkan bahwa ada orang penting dalam meraih keberhasilannya.

“Orang tua ya pastinya, dan yang memotivasi juga ada pelatih yang selalu mendampingi latihan, “ungkapnya.

Weny juga mengatakan bahwa pencak silat merupakan hobi dari sejak kecil yang sudah menjadi jati diri perempuan yang akrab disapa Weni ini.

Dirinya pun berpesan kepada mahasiswa/i terutama di IAIN Madura untuk menjadi juara butuh perjuangan yang keras yang harus dilalui.

“Terus-lah tekun, karena mereka punya ciri khas tersendiri, mereka punya suatu bakat tersendiri, dan semoga untuk kampusku tercinta IAIN madura semoga makin sukses, segala hal bisa tercapai dan semakin maju, ” harapnya.

BACA JUGA :  Bohong, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Berikan Insentif Guru Ngaji Rp. 600 ribu

Sementara itu, ucapan apresiasi dan selamat datang dari beberapa mahasiswa dan dosen IAIN Madura.Diantaranya Siti Azizah M. Pd selaku Kaprodi Tadris IPS dan Ketua HMPS Tadris IPS.

“Selamat untuk Weny Dwi Muhnika Aries mahasiswi Tadris IPS semester 6 atas prestasi yang diraih (pencak silat) juara 1, tabarakAllah, ” kata Siti Azizah M. Pd

Sementara Ketua HMPS, Moh. Zaini juga memberikan ucapan selamat kepada Weni tersebut.

“Syukran, Weny wanita karir, tangguh, kuat dengan pencak silatnya,” pungkasnya.

  • Bagikan