TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Membanggakan, Siswi MA Al Falah Sumber Gayam Pamekasan Raih Juara 2 Nasional Olimpiade Bidang Matematika

  • Bagikan
siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Falah Sumber Gayam, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berhasil meraih juara 2 tingkat nasional Sigma Science Competition bidang studi matematika tingkat SMA.

PAMEKASAN CHANNEL. Fika Karina Aulia siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Falah Sumber Gayam, Kecamatan Kadur, Pamekasan berhasil meraih juara 2 tingkat nasional Sigma Science Competition bidang studi matematika tingkat SMA.

Olimpiade itu digelar oleh Sigma Sains Indonesia. Pada ajang bergengsi itu diikuti oleh 128 peserta dari seluruh Indonesia.

Dari pengumuman yang disampaikan oleh pihak penyelenggara, Putri pertama pasangan Ach Sukardi dan Husfatul Harini A. Ma meraih Juara 2, sedangkan Juara 1 diraih oleh Yulia Assyifa Sarah dari SMAN 1 Cinangka.

BACA JUGA :  Muslimat NU Pamekasan Dapat Hadiah Mobil Operasional

Kepala Sekolah (Kapsek) MAS Sumber Gayam, Burhanuddin, merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih salah satu anak didiknya sebagai juara 2 nasional bidang matematika oleh Sigma Sains Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa kita mampu bersaing di kancah nasional, meski lembaga kami madrasah swasta. Dan hal ini bukan kali pertama. Ada beberapa siswa kami yang sudah membuktikan kemampuan bersaing di tingkat nasional,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Asah Jiwa Kreatifitas Siswa, MTs AR-RAUDLAH Pamekasan Gelar Sekolah Alam

Burhanuddin juga menegaskan, bahwa MA Sumber Gayam memiliki program yang dikhususkan untuk menggali potensi siswa. Pihak sekolah juga memfasilitasi dalam hal biaya dan akomodasi selama bimbel dan selama lomba.

“Ada bimbingan belajar intensif sesuai bakat dan minat siswa. Kami berharap prestasi ini bisa memberikan motivasi kepada siswa yang lain untuk lebih semangat dalam belajar dan meraih cita-cita,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan