Safari Ramadan, Ansor Batumarmar Gelar Khotmil Qur’an untuk Pendiri NU

  • Bagikan
Ansor, Batumarmar dan pimpinan anak ranting GP Ansor se-Kecamatan Batumarmar Pamekasan saat menggelar Khotmil Qur'an di Desa Bujur timur, Kabupaten Pamekasan. Senin (3/03/2021).

PAMEKASAN. Pimpinan anak cabang GP Ansor, Batumarmar dan pimpinan anak ranting GP Ansor se-Kecamatan Batumarmar menggelar shafari Ramadhan 1442 H dan Khotmil Qur’an di Desa Bujur timur, Kabupaten Pamekasan. Senin (3/03/2021).

Kegiatan safari Ramadhan dihadiri PAC GP Ansor, GP Ansor, Banser, MWC NU, Lasiznu Pamekasan serta masyarakat Dusun Songai Rajah, Desa Bujur timur, Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  CEO Charis Group Pimpin Kadin Pamekasan Periode 2021-2026

Fauzi Arief, selaku ketua PAC Batumarmar, menyampaikan bahwa kegiatan ini membuktikan bahwa ansor memiliki kedekatan para Nahdiyin sebagai pengabdian kader Ansor dan Banser yang melekat di kalangan Nahdiyin bisa dirasakan oleh masyarakat.

”Ansor sebagai pemudanya, Nahdlatul Ulama berada garda terdepan dalam mensyiarkan syariat islam. Kegiatan Safari Ramadhan ini sebagai media dalam meneruskan tradisi silaturrahmi sebagai bentuk rasa kekompakan pengurus dan anggota,”ungkapnya.

BACA JUGA :  UPZ IAIN Madura Studi Wawasan ke UIN Suka Yogyakarta

Dalam acara shafari Ramadhan tersebut, kata Fauzi Ansor juga gelar khataman Al-Qur’an di rumah ketua GP Ansor Dusun Songai Rajah, Desa Bujur Timur, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.

”Dalam khataman Al-Qur’an tersebut untuk mendo’akan para pendiri NU salah satunya KH Hasyim Asy’ari,”imbuhnya.

BACA JUGA :  Pemdes Palengaan Laok Lepas Dua Anak Desa Ikuti Porseni MI Tingkat Jawa Timur

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kekompakan Ansor di daerah Pantura tidak perlu di pertanyakan lagi, bagi kalangan NU, karna sudah menjadi tradisi zaman dulu sampai sekarang contoh salah satunya Yasinan dan tahlilan, yang sampai sekarang menjadi tradisi turun temurun di kalangan Nahdiyin.

“Mudah-mudahan dengan adanya hataman Al-Qur’an pengurus Ansor mendapatkan pahala dari Allah SWT,”harap Fauzi.

  • Bagikan