Sambut Tahun Baru Hijriyah, GP Ansor Pamekasan Gelar Tahlil dan Doa bersama Virtual

  • Bagikan
Tahlil dan doa bersama GP Ansor Pamekasan untuk almarhumah, Nyai Hj. Maftuhah Binti KH. Djufri Marzuqi atau Ibunda Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan seluruh tokoh Nahdatul Ulama. Senin, (09/08/2021).

PAMEKASAN. Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Pamekasan menggelar tahlil dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah atau 2 Muharram 1443 H. Senin, (09/08/2021).

Tahlil dan doa bersama terkhusus untuk almarhumah, Nyai Hj. Maftuhah Binti KH. Djufri Marzuqi atau Ibunda Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan seluruh tokoh Nahdatul ulama tersebut diikuti puluhan pengurus dan kader Ansor se-kabupaten Pamekasan.

Syafiuddin, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan mengatakan, kegiatan itu digelar secara virtual atau daring karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai.

BACA JUGA :  Sahur Abadi Terpilih Jadi Ketua IKA PMII Pamekasan untuk Periode 2021-2026

Ia menyebutkan, dalam kondisi seperti ini, kader Nahdatul Ulama agar terus mendoakan bangsa ini agar segera pulih dan lebih baik. Terutama untuk para tokoh NU.

“Seluruh kader Ansor memanjatkan tahlil dan doa bersama untuk almarhumah, Nyai Hj. Maftuhah Binti KH. Djufri Marzuqi,” katanya.

BACA JUGA :  Perkenalkan Literasi Digital, JCP Gelar Goes To School di SMAN 4 Pamekasan

Anggota DPRD Pamekasan ini melanjutkan, Tahlil bersama secara virtual ini merupakan cara baru yang harus dibiasakan oleh masyarakat agar tetap terpeliharanya kepedulian sosial maupun empati di masa pandemi Covid-19.

Sebab, saat ini pertemuan secara langsung dan berkumpul itu sangat dibatasi.

BACA JUGA :  Pamekasan Jadin Tuan Rumah, Seluruh Mobil Dinas Diberi Stiker Maskot MTQ

Menurut dia, tahlil serempak dengan cara ini, maka solusi untuk terus menjaga dan memelihara rasa kekeluargaan serta kesetiakawanan yang sudah mulai tergerus dapat tercapai.

“Cara ini menjadi standar baru bagi umat Islam yang tetap ingin menyambung silaturahmi dan mendoakan saudara muslim lainnya yang sedang berduka,” Pungkasnya.

  • Bagikan