BRI Cabang Pamekasan Tanam Ribuan Pohon di Wisata Bukit Kehi

  • Bagikan
BRI Cabang Pamekasan melakukan penanaman pohon di destinasi Bukit Kehi di Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Selasa (18/10/2022).

PAMEKASAN. BRI Cabang Pamekasan menanam 3.740 batang pohon yang tersebar di 30 desa di Kabupaten Pamekasan.

Penanaman ribuan pohon tersebut mengambil tema “BRI Menanam, Hijau Lingkungan ku, Kuat Negeriku”. Puncak kegiatan dilaksanakan di destinasi Bukit Kehi di Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Selasa (18/10/2022).

Pimpinan Cabang BRI Pamekasan Darwis Muhammad menyampaikan, penanaman 3.740 pohon di 30 desa di Kabupaten Pamekasan telah terlaksana sejak 19 Agustus dan puncaknya hari ini 18 Oktober 2022 di Bukit Khehi.

BACA JUGA :  Halal Bihalal Bersama ASN, Bupati Pamekasan Ingatkan Kontrak Kinerja

“Kami sebagai agen pembangunan yang juga menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk sosial maupun lingkungan sekitar,” kata Darwis.

Darwis mengaku pihaknya terpanggil untuk memberikan dampak sosial dan dampak ekonomi kepada masyarakat dengan penghijauan. Dia menyebutkan bahwa, 3.740 pohon tersebut berupa varian bibit Durian, Alpukat, Kelengkeng, Jambu Kristal, Jambu Air Citra.

BACA JUGA :  Haul Pangeran Ronggosukowati Pamekasan Dihadiri Menkopolhukam Mahfud MD dan Para Ulama

Dirinya menegaskan, melalui CSR, BRI mampu memberikan dampak positif perkembangan ekonomi masyarakat Pamekasan.

“Selain tujuannya untuk mengantisipasi pemanasan global juga mengantisipasi terjadinya tanah longsor dan juga peningkatan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA :  Warga Pamekasan Salurkan Beras dan Mie untuk Korban Gempa Sulawesi

Bahkan, Darwis menjelaskan dengan ditanamnya beberapa bibit varian buah di tempat destinasi Bukit Khehi bertujuan mampu menghijaukan bukit tersebut dan membangun tempat pariwisata Bukit Khehi semakin terkenal.

“Ke depannya destinasi Bukit Khehi akan menjadi tempat wisata buah yang akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat, dan Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.

  • Bagikan