TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bulan Ramadan, Pemkab Pamekasan Siapkan 1.500 Mushaf Alqur’an

  • Bagikan
Pemkab Pamekasan saat rapat koordinasi bersama ormas menjelang bulan ramadhan di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (20/3/2023).

PAMEKASAN CHANNEL. Pemkab Pamekasan menghibahkan 1.500 mushaf alqur’an kepada masyarakat di daerahnya pada bulan suci ramadhan 1444 H.

Wakaf Al-Qur’an itu disalurkan kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) dan masyarakat Pamekasan, masjid, musolla.

Dia mengajak pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dapat menambah jumlah hibah alqur’an tersebut untuk didistribusikan kepada masyarakat sebagai upaya meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. di bulan ramadhan dengan jumlah yang tak terbatas.

“Nanti biar pak sekda yang menyampaikan kepada OPD-OPD, bahkan tidak hanya Alqur’an, bisa juga kurma atau makanan apa saja untuk diberikan kepada masjid, musolla atau masyarakat secara umum sebagai menu buka puasa,” tandasnya.

BACA JUGA :  Relawan di Pamekasan Beri Bantuan untuk Anak Sulung Tanpa Orang Tua

Bupati dengan segudang prestasi ini berharap, segala perbuatan dan amal baik yang dilakukan selama ramadhan dapat meningkatkan kesolehan diri dan kesolehan sosial kepada Allah, karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang bisa menebar manfaat kepada manusia lainnya.

BACA JUGA :  Calon Kades Angsanah Pamekasan Berbagi dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Dia juga berharap, setiap ormas dapat mendorong kualitas ibadah masyarakat melalui himbauan atau ajakan tentang pentingnya ibadah kepada Allah di bulan ramadhan, hal itu dapat dilakukan melalui ceramah agama atau fasilitasi pemerintah kabupaten berupa video yang nantinya akan dipasang di setiap videotron yang ada.

“Kami berharap ada penekanan kepada kita untuk meningkatkan gairah keimanan yang semakin bagus, tentunya ya tidak cukup hanya pemerintah, tetapi kita harus bergandengan tangan bersama-sama,” tandasnya.

BACA JUGA :  UPZ IAIN Madura Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pamekasan, Masrukin berjanji akan menyampaikan kepada setiap OPD untuk bersama-sama menghibahkan alqur’an kepada masyarakat melalui ormas, masjid ataupun musolla dengan jumlah minimal 100 mushaf alqur’an.

“Saya kira kalau hanya 100 alqur’an itu tidak memberatkan, itu sedikit. Kami berharap OPD berpartisipasi sebagaimana yang dilakukan oleh bapak bupati,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan