Canangkan Beberapa Program, Ikatan Mahasiswa Blaban Pamekasan Komitmen Memajukan Desa

  • Bagikan
Ikatan Mahasiswa Blaban (IMBL) Batumarmar Pamekasan saat berdiskusi dengan penasehat Rosyid Fansori di pantai Lon Malang Sampang.

PAMEKASAN. Ikatan Mahasiswa Blaban (IMBL) Batumarmar Pamekasan mempunyai komitmen yang tinggi untuk memajukan desanya.

Komitmen tersebut diimbangi dengan beberapa program yang siap dilaksanakannya untuk desanya itu, mulai dari perekaman identitas penduduk, peringatan Isro Mijro dan study banding tentang pembangunan desa.

“Beberapa program yang telah kita canangkan, mari kita sukseskan dan upayakan manfaatnya untuk masyarakat desa Blaban,” kata Zainuddin ketua IMBL. Senin, (08/03/2021).

BACA JUGA :  FIF Group Berikan Beasiswa untuk Tiga Siswa Berprestasi di Pamekasan

Dikatakannya, perekaman identitas tersebut mulai dari perbaikan KK, KTP hingga akte. “Kami juga menyediakan program unggulan yakni pemanfaatan sampah organik,” ujarnya.

Sementara itu, penasehat IMBL yang juga anggota DPRD Pamekasan, Rosyid Fansori mengatakan, bahwa keberadaan organisasi kemahasiswaan harus memberikan dampak dan manfaat terhadap masyarakat dan pembangunan desa.

BACA JUGA :  Partai NasDem Pamekasan Serahkan Hazmat untuk Relawan Covid-19

“IMBL yang notabenenya mahasiswa harus bermanfaat bagi masyarakat desa dengan terus berkarya, dan aksi-aksi nyata,” kata politikus PPP itu.

Alumni Ponpes Banyuanyar tersebut berharap, eksistensi IMBL harus terus tumbuh dengan berbagai program. Tentunya progam tersebut yang menyentuh langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Angkatan Muda Ka’bah Pamekasan Berikan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

“Pemuda dan mahasiswa Blaban mempunyai kapasitas tinggi dengan beberapa ilmu dan pengalaman yang didapat selama di kampus,” tandasnya.

  • Bagikan