TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gubernur Khofifah dan Bupati Baddrut Pantau Banjir Pamekasan

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memantau para korban banjir, Rabu (2/3/2022) (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Bupati Pamekasan, Madura, Baddrut Tamam kembali memantau para korban banjir di daerahnya mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (2/3/2022).

Gubernur bersama bupati pertama kali mengunjungi warga yang terisolir akibat banjir di Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu sembari memberikan bantuan kepada para korban.

Setelah itu mengunjungi dapur umum di Kantor Kecamatan Pamekasan, dan terakhir mengunjungi Pondok Pesantren Nasyrul Ulum di Kelurahan Bagandan Kecamatan Pamekasan yang juga terdampak banjir.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan warga Pamekasan secara umum yang telah bergotong royong melakukan penanggulangan banjir.

BACA JUGA :  Warga Pamekasan Salurkan Beras dan Mie untuk Korban Gempa Sulawesi

“Ada BPBD, Tagana, dan elemen yang lain, mereka bersatu untuk bisa menyiapkan layanan logistik kepada masyarakat terdampak,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan keterangan petugas ada sekitar 1.500 nasi bungkus yang akan didistribusikan kepada warga terdampak banjir.

Dengan rincian, pagi 500 bungkus, siang 500 bungkus dan malam hari sebanyak 500 bungkus. Sebab, sebagian korban sampai saat ini masih membutuhkan bantuan logistik.

“Kita berharap, kalau nanti tidak hujan, kita sudah siapkan pompa air untuk bisa memompa banjir yang ada di Sumedangan ke sungai. Kita berharap, air yang ada di sungai juga segera berkurang, sehingga air bisa segera disedot,” harapnya.

BACA JUGA :  Bersama BLK Sidoarjo, Lapas Surabaya Kembali Cetak 300 Warga Binaan Terampil

Pihaknya juga telah menyiapkan alat berat berupa excavator untuk mengeruk beberapa bagian sungai untuk melakukan normalisasi aliran air agar tidak meluap. Karena ada beberapa titik yang mengalami penyempitan aliran air.

“Jadi kita bersama-sama tim dari pemprov koordinasi dengan tim kabupaten. Terima kasih saya sampaikan juga kepada relawan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Melalui Pamekasan Bersholawat, Pemkab dan Bea Cukai Madura Ajak Masyarakat Stop Rokok Ilegal

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang berkenan meninjau langsung para korban banjir di daerahnya.

Dia menerangkan, terdapat 14 desa dan kelurahan terdampak banjir yang harus mendapatkan kepastian keamanannya, serta memperoleh makanan yang cukup.

“Saya atas nama masyarakat Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada ibu gubernur dan seluruh staf yang mendampingi beliau atas kerja cepat yang luar biasa,” ungkapnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan