Haul Pangeran Ronggosukowati Pamekasan Dihadiri Menkopolhukam Mahfud MD dan Para Ulama

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Menkopolhukam RI, Mahfud MD di acara haul Pangeran Ronggosukowati sebagai rangkaian hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 di masjid Agung Asy Syuhada, selasa (22/11/2022). (Foto. Humas Protokol Pemkab Pamekasan).

PAMEKASAN. Pemerintah kabupaten Pemkab) Pamekasan menggelar haul Pangeran Ronggosukowati sebagai rangkaian hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 di masjid Agung Asy Syuhada, selasa (22/11/2022) malam.

Haul tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD dan memberikan ceramah kebangsaan.

Hadir Habib Nabil Al Musawwa, KH. Achmad Ja’far Abdul Wahid, dan seluruh alim ulama yang hadir, Bupati Sampang, Bapak H. Slamet Junaidi.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Menpolhukam Prof.Dr Mahfud MD yang telah berkenan hadir pada acara haul akbar pangeran Rongosukowati yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari peringatan hari jadi pamekasan ke-492.

BACA JUGA :  Relawan di Pamekasan Beri Bantuan untuk Anak Sulung Tanpa Orang Tua

Diakuinya, kegiatan haul akbar tersebut menjadi moment penting untuk melihat sejarah atas pemimpin Islam pertama dikabupaten pamekasan yang di bawa oleh pangeran Ronggosukowati.

Orang nomer satu di Pamekasan itu mengajak ke seluruh elemen masyarakat dan tokoh agama juga para ail ulama supaya mengenang jasa Ronggosukowati yang merupakan raja Islam itu. Sebab, beliau yang telah menginspirasi dalam mengabdikan diri kepada agama, bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Warga Pamekasan Salurkan Beras dan Mie untuk Korban Gempa Sulawesi

“Alhamdulillah, kita bersyukur atas pelaksanaan haul akbar ini dalam rangka peringatan hari jadi pamekasan ke-492, semoga ke depan kabupaten pamekasan semakin maju dan berkembang. Insyaallah tahun ini pamekasan menjadi kabupaten paling inovasi nomor 9 di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Baddrut juga mengatakan jika kita semua ingin bahagia, ayo kita tebarkan kebahagiaan kepada orang lain. Jika kita ingin terhormat, ayo kita tebar kehormatan kepada orang lain, maka dengan menebar kebaikan, mudah-mudahan kita mendapatkan kebahagiaan juga.

BACA JUGA :  Pertama di Madura, Polres Pamekasan Luncurkan Program Inovasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19

Disampaikan pula bahwa saat ini kabupaten pamekasan sedang berikhitiar untuk menjadikan kabupaten yang mempunyai daya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

“Kami atas nama pemerintah kanupaten pamekasan mengucapkan selamat datang kepada Menkopolhukam Prof.Dr Mahfud MD bersama rombongan yang telah berkenan hadir dalam acara haul akbar ronggosukowati,” tandasnya.

  • Bagikan