TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mempesona, Batik KaDe Pamekasan Tampil di Jember Fashion Society

  • Bagikan
Abdusshomad owner Batik KaDe Pamekasan Madura saat menerima bingkisan di acara Jember Fashion Society. Sabtu, 02 Oktober 2021.

PAMEKASAN. Batik KaDe Pamekasan Madura begitu mempesona dan berhasil mencuri perhatian banyak orang saat tampil di Jember Fashion Society (JFS 4.0).

Acara yang diikuti beberapa mahakarya fashion dari seluruh pekerja fashion baik Designer maupun UMKM tersebut digelar di Atrium Lippo Plaza Jember. Sabtu, 02 Oktober 2021.

Abdusshomad owner Batik KaDe Pamekasan Madura mengatakan, dalam acara itu, Batik ternama di kabupaten yang berjulukan kota Gerbang Salam ini mengusung warna color dengan semakin mengenalkan batik Pamekasan.

BACA JUGA :  Memeriahkan HUT RI Ke-77, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Perlombaan

Ia menyebutkan, Madura merupakan salah satu daerah dengan kualitas batik terbaik di Jawa Timur dengan ciri khas warna menyala dan corak yang beragam.

“Dengan partisipasi ini Batik KaDe Madura makin dikenal dan makin banyak disukai masyarakat Jawa Timur terutama para kaum Millenial,” katanya.

BACA JUGA :  Berkah Ramadhan, Duta Kampus IAIN Madura Santuni Puluhan Anak Yatim

Untuk diketahui, JFS 4.0 2021 mengankat tema TECHNICOLOR. Technicolor sendiri adalah tata warna.

Dalam industri film tahun 1920-1950, technicolor adalah proses pewarnaan film dengan ciri khas naturasi tinggi, dari film hitam putih menjadi film berwarna.

BACA JUGA :  Stop penyebaran Covid-19, Polres Pamekasan Lakukan Penyekatan Hingga Akhir Bulan

Selain itu, Jember Fashion Society 4.0 bisa menjadi salah satu sarana untuk menampilkan mahakarya fashion dari seluruh pekerja fashion baik Designer maupun UMKM dan menjadi pemicu semakin berkembangnya industri fashion khususnya di Jawa Timur.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan