Peringati 10 Muharram, HIPMI Pamekasan Berbagi Kebahagiaan dengan Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Ketua HIPMI Pamekasan Qaiyim Asy'ari (kanan) saat menyantuni anak yatim di Aula Sekretariat HIPMI Jl Dirgahayu Pamekasan, Rabu (18/8/2021). (Foto istimewa).

PAMEKASAN. Momentum bulan Muharam menjadi momentum emas bagi para Pengusaha Muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pamekasan dengan cara menyantuni anak yatim.

Acara santunan untuk memperingati 10 Muharram dan HUT RI ke-76 tersebut digelar di Aula Sekretariat HIPMI Jl Dirgahayu Pamekasan, Rabu (18/8/2021) sore.

Dalam acara santunan terhadap puluhan anak yatim tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus HIPMI, Tokoh agama dan masyarakat umum.

Ketua HIPMI Pamekasan Qaiyim Asy’ari melalui Koodinator Acara Santunan Anak Yatim Abd Hakim mengatakan, Muharram merupakan bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya.

BACA JUGA :  PSK di Pamekasan Buka Tarif Rp 250 Ribu untuk Sekali Crot

Dikatakannya, menyantuni anak yatim adalah perbuatan yang baik. Bulan Muharram adalah bulannya anak yatim dan hari kebahagiaannya anak yatim.

“Mudah-mudahan pemberian santunan ini bisa membahagiakan anak-anak yatim di Pamekasan Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, barang siapa memberikan santunan kepada anak yatim piatu di bulan Muharam ini, Insya Allah akan mendapatkan pahala,” kata pengusaha muda ini.

BACA JUGA :  Jum'at Berkah, Cakades Muda Launching Sumur Bor dan Air Bersih untuk Masyarakat Angsanah

Dosen muda di Pamekasan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Terutama kepada para pengusaha muda, Ketua Asosiasi Garansi Ach Kusairi, Manajer Lazizmu Khairul Jannah, manajer Wardah Foundation, Owner RM Berteman Novi Kamalia, dan lainnya.

Terpisah, Hernan Mohni Sekjen HIPMI Pamekasan menambahkan, santunan yatim piatu tersebut dilaksanakan dalam rangka wujud syukur penuh berkah suksesnya pengusaha muda yang tergabung di HIPMI.

BACA JUGA :  Tahun 2022, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Target Dirikan BNNK

Kegiatan santunan ini ada yang formal dan non formal. kegiatan formalnya anak yatim diundang untuk hadir mengikuti rangkaian acara istighosah dan memperingati HUT RI.

Sementara non formal tidak menghadirkan anak yatim tapi mereka tetap dapat bingkisan sebagai mana mestinya.

“Kami berkeinginan agar kegiatan tersebut dapat dijadikan sebuah kebiasaan dalam hidup, sebab Fadhilah dan karomah di bulan Muharram sangat melimpah,” pungkas pemuda YouTubers tersebut.

  • Bagikan