Polres Pamekasan Gelar Rakor OPS Mantap Praja Jelang Pilkades Serentak 72 Desa

  • Bagikan
Polres Pamekasan menggelar rapat kordinasi (rakor) Operasi Mantab Praja “Ronggosukowati 2022“ yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Rabu (20/4/2024).

PAMEKASAN. Polres Pamekasan menggelar rapat kordinasi (rakor) Operasi Mantab Praja “Ronggosukowati 2022“ yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Rabu (20/4/2024).

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto memimpin langsung dan dihadiri Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu serta para pejabat utama (PJU) Polres Pamekasan dan Instansi terkait lainnya.

Usai melaksanakan Rakor dilanjutkan dengan menggelar simulasi melalui alat peraga Tactcal Wall Game (TWG). Kegiatan tersebut sebagai rangkaian pelaksanaan Operasi Mantab Praja “ Ronggosukowati -2022 “.

BACA JUGA :  Pakai Kostum Unik, Emak-Emak di Pamekasan Meriahkan Lomba Gerak Jalan

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menyampaikan bahwa simulasi pengamanan dengan metode TWG ini merupakan strategi untuk mematangkan rencana pengamanan Pilkades sekaligus menguji rencana pengamanan Pilkades Serentak di Kab. Pamekasan.

“Kegiatan simulasi ini untuk mematangkan kesiapan Polres Pamekasan dalam mengamankan Pilkades serentak, dan semua pihak yang hadir bisa saling bekerja sama serta memberikan masukan terkait pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Pamekasan “ ungkap Rogib.

BACA JUGA :  Tingkatan Keimanan Anggota, Polres Pamekasan Rutin Gelar Binrohtal

“Tentunya Polri tidak bisa berjalan sendiri untuk mengamankan Pilkades serentak. Perlu dukungan dan bantuan instansi samping. Baik dari TNI, Pemerintah dan semua pihak terkait,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini, kita dibutuhkan profesionalisme, integritas, serta kosistensi dan kewaspadaan yang tinggi agar bisa melaksanakan dengan baik.

BACA JUGA :  Owner CC-Mart Bagikan 1170 Paket Sembako di Pamekasan

“Hari ini kita gelar rapat koordinasi awal Pilkades serentak dan simulasi melalui alat peraga Tactcal Wall Game (TWG) bersama Instansi terkait. Sehingga Pilkades Serentak di Kab. Pamekasan bisa berjalan damai, aman dan sejuk,” terangnya.

  • Bagikan