Puluhan Anak Yatim di Pamekasan Bebas Pilih Sepatu dan Alat Sekolah Gratis

  • Bagikan
Sumringah. Pengurus Bara Nusa kabupaten Pamekasan usai berbagi dengan para anak yatim-piatu di Toko cemerlang. Jumat, (14/01/2022). (Dokumenter Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Bara Nusa (Barisan Rakyat Nusantara) kabupaten Pamekasan memberikan bantuan untuk anak yatim-piatu di kabupaten Pamekasan berupa alat-alat sekolah.

Puluhan anak yatim didatangkan ke satu tempat atau toko kemudian diberi waktu untuk memilih alat sekolah berupa sepatu dan tas sesuai selera dan kesukaan masing-masing anak tersebut.

Ketua Bara Nusa Kabupaten Pamekasan Agus Sujarwadi mengatakan, kegiatan sosial untuk anak yatim tersebut digelar setiap Minggu kedua pada hari Jum’at.

BACA JUGA :  Keturunan Raja RonggoSukowati Apresiasi Ziarah dan Ngaji Sejarah Partai Demokrat Pamekasan

“Para anak yatim didatangkan ke toko terdekat untuk memilih alat sekolah. Bisa memilih sepatu, tas dan lainnya,” kata Agus usai menggelar kegiatan di Toko cemerlang. Jumat, (14/01/2022).

Kegiatan tersebut sudah berjalan sebanyak empat kali di tempat atau toko berbeda sesuai alamat rumah para anak yatim.

Saat kegiatan, Bara Nusa bekerjasama dengan Cahaya Langit dan La Tahzan. “Apa yang kita lakukan anak yatim untuk memberikan semangat dan bantuan untuk terus lebih semangat dan giat belajar,” pungkasnya

BACA JUGA :  BRI Cabang Pamekasan Tanam Ribuan Pohon di Wisata Bukit Kehi

Sementara itu, Gianto Wijaya
Ketua DPP Bara Nusa mengatakan, bahwa Bara Nusa merupakan lembaga atau organisasi yang menjadi kepanjangan tangan dan telinga Jokowi dalam menyentuh masyarakat. Terutama dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Yakni anak-anak yatim dan lansia.

BACA JUGA :  Relawan di Pamekasan Distribusi Kursi Roda untuk Disabilitas

Selanjutnya, Dalam menyongsong pergelaran Pilpres 2024 nantinya. Seluruh anggota Bara Nusa yang tersebar di 17 Provinsi tetap setia menunggu komando dari pak Jokowi untuk menentukan arah dukungannya.

“Bara Nusa betul-betul “Barisan Rakyat Nusantara” yang bergerak dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat yang hanya menyatakan kesetiaan kepada pak Jokowi,” pungkasnya.

  • Bagikan