TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Resmi Ditutup, Kabupaten Pamekasan Masuk Rangking Tujuh MTQ XXIX Jatim

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat sambutan diacara penutupan MTQ ke XXIX di kabupaten Pamekasan di Lapangan Nagara Bakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Rabu (10/11/2021).

PAMEKASAN. Kabupaten Pamekasan masuk rangking 10 besar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX Jawa Timur 2021.

Kabupaten Pamekasan sendiri menempati posisi 7 dengan raihan skor 57, di bawahnya ditempati Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang (skor 55).

Penetapan tersebut berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan Dewan Hakim MTQ Jawa Timur ke-XXIX tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, dengan nomor surat 01/DH/KEP/XI/2021, tertanggal 10 November.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah dan Bupati Baddrut Dukung Seratus Persen Peralihan IAIN Madura Menuju UIN

Penutupan MTQ bertempat di Lapangan Nagara Bakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati tersebut ditutup langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (10/11/2021).

Penutupan MTQ yang dihibur dengan gambus Balasik dan kesenian Madura tersebut dihadiri langsung Kapolda Jawa Timur, Pandam V Brawijaya, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, Plh Sekda Provinsi Jawa Timur, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Timur.

BACA JUGA :  Dewan Pendidikan Pamekasan Sebut Toilet MAN 1 Berbayar Masuk Kategori Pungli

Dewan Hakim menetapkan Kabupaten Lamongan peraih juara umum MTQ XXIX 2021 mengoleksi (skor 125), posisi 2 ditempati Kabupaten Sidoarjo (skor 123), diikuti Kabupaten Tuban di posisi 3 (skor 113).

Kabupaten Gresik posisi 4 (skor 88), posisi 5 Kabupaten Lumajang (skor 87), dan posisi 6 diraih Kabupaten Jombang (skor 72).

Sementara, Kabupaten Pamekasan sendiri menempati posisi 7 dengan raihan skor 57, di bawahnya ditempati Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang (skor 55).

BACA JUGA :  35 PNS Terima SK CPNS Tahun 2019 IAIN Madura

Selanjutnya, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Madiun di posisi 9 (skor 46), posisi terakhir ditempati Kabupaten Nganjuk (skor 39).

Total kafilah MTQ yang berkompetisi di Bumi Gerbang sebanyak 1.303 peserta dari 38 Kabupaten/kota se Jawa Timur. Sedangkan dewan hakim dan panitera atau juri berjumlah 128 orang.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan