TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Resmi Ditutup, Kabupaten Pamekasan Masuk Rangking Tujuh MTQ XXIX Jatim

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat sambutan diacara penutupan MTQ ke XXIX di kabupaten Pamekasan di Lapangan Nagara Bakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Rabu (10/11/2021).

PAMEKASAN. Kabupaten Pamekasan masuk rangking 10 besar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX Jawa Timur 2021.

Kabupaten Pamekasan sendiri menempati posisi 7 dengan raihan skor 57, di bawahnya ditempati Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang (skor 55).

Penetapan tersebut berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan Dewan Hakim MTQ Jawa Timur ke-XXIX tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan, dengan nomor surat 01/DH/KEP/XI/2021, tertanggal 10 November.

BACA JUGA :  Toilet untuk Siswa Berbayar, MAN 1 Pamekasan Diduga Langgar Permendikbud

Penutupan MTQ bertempat di Lapangan Nagara Bakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati tersebut ditutup langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (10/11/2021).

Penutupan MTQ yang dihibur dengan gambus Balasik dan kesenian Madura tersebut dihadiri langsung Kapolda Jawa Timur, Pandam V Brawijaya, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, Plh Sekda Provinsi Jawa Timur, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Timur.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Tunjukkan Produk Binaan untuk Gubernur Jatim saat Buka Pameran MTQ ke-29

Dewan Hakim menetapkan Kabupaten Lamongan peraih juara umum MTQ XXIX 2021 mengoleksi (skor 125), posisi 2 ditempati Kabupaten Sidoarjo (skor 123), diikuti Kabupaten Tuban di posisi 3 (skor 113).

Kabupaten Gresik posisi 4 (skor 88), posisi 5 Kabupaten Lumajang (skor 87), dan posisi 6 diraih Kabupaten Jombang (skor 72).

Sementara, Kabupaten Pamekasan sendiri menempati posisi 7 dengan raihan skor 57, di bawahnya ditempati Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang (skor 55).

BACA JUGA :  Kabar Gembira, Universitas Madura Resmi Buka Program Pascasarjana

Selanjutnya, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Madiun di posisi 9 (skor 46), posisi terakhir ditempati Kabupaten Nganjuk (skor 39).

Total kafilah MTQ yang berkompetisi di Bumi Gerbang sebanyak 1.303 peserta dari 38 Kabupaten/kota se Jawa Timur. Sedangkan dewan hakim dan panitera atau juri berjumlah 128 orang.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan