TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Berhadiah Umroh, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Musabaqoh Al-qur’an se-Madura

  • Bagikan
KH. Taufik Abdulhamid (tengah) pengasuh Pondok Pesantren Darul Furqon Dusun Nagasari Timur Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang kabupaten Sampang sama membuka lomba Musabaqoh Al-qur’an Darul Furqon (MADAF) 2 se-Madura. Sabtu 23 Desember 2024.

PAMEKASAN CHANNEL. Ratusan peserta dari berbagai 4 kabupaten yang ada di pulau Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) mengikuti lomba Musabaqoh Al-qur’an Darul Furqon (MADAF). Sabtu 23 Desember 2024.

Acara lomba Musabaqoh Al-qur’an Darul Furqon (MADAF) yang kedua kalinya itu diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Furqon Dusun Nagasari Timur Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang kabupaten Sampang.

Acara dibuka oleh KH. Taufik Abdulhamid selaku pengasuh dengan ditandai dengan pelepasan balon.

Acara tersebut digelar selama tiga hari dua malam pada tanggal 23 – 25 Desember 2024.

BACA JUGA :  Deteni Asal Palestina yang Kabur dari Rudenim Surabaya Berhasil Ditangkap

RK. Muftofa Muafi S.pd selaku ketua panitia Musabaqoh Al-qur’an Darul Furqon (MADAF) mengatakan bahwa kegiatan Musabaqoh Ponpes Darul Furqon se-Madura merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya.

Dikatakannya, pada tahun ini ada progres dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, tahun ada tiga kategori perlombaan. Sementara tahun sebelumnya hanya dua kategori. Yakni kategori untuk Juz 30 dan Juz 1.

“Untuk tahun ini ada tambahan satu kategori. Yaitu juz 5. Sehingga ada tiga kategori perlombaan. Juz 1, juz 5 dan juz 30,” katanya saat sambutan.

BACA JUGA :  Diduga Ada Kecurangan, 2 Kantor PPK dan Panwas di Pamekasan Bakal di Demo Ratusan Massa

Progres tidak hanya dalam kategori saja. akan tetapi dari hadiah. Sebab tahun ini ada hadiah utama berupa Umroh ke Tanah suci Mekkah. “Peserta yang meraih nilai tertinggi akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah,” lanjutnya.

Diakuinya, peserta dari semua kategori mencapai 300 lebih. Seyogyanya ada banyak lembaga yang ingin mendaftar. Akan tetapi setelah proses teknikal meeting.

BACA JUGA :  Gabungan Partai Politik Jajaki Koalisi untuk Pilkada Pamekasan 2024

“Jika tidak ditutup, maka insyaallah sampai ke 350 peserta. Tetapi kami tolak karena sudah melaksanakan teknikal meeting.

Ia berharap, lomba Musabaqoh Al-qur’an Darul Furqon (MADAF) menjadi wadah dan sebagai solusi bagi generasi untuk terus cinta kepada Al Qur’an.

“Madaf menjadi wadah untuk para generasi Qurani. semoga kita semakin cinta dan senang kepada Al Qur’an,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan