TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Doakan Jadi Haji Mabrur, Bupati Pamekasan Lepas 417 JCH

  • Bagikan
Bupati Pamekasan, Badrut Tamam secara resmi melepas sebanyak 417 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Pamekasan, yang tergabung dalam Kloter 32 di depan Masjid Agung Asy-Syuhada’ Pamekasan, Minggu (19/6/2022).

PAMEKASAN. Bupati Pamekasan, Badrut Tamam secara resmi melepas sebanyak 417 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Pamekasan, yang tergabung dalam Kloter 32 di depan Masjid Agung Asy-Syuhada’ Pamekasan, Minggu (19/6/2022).

Dalam pelepasan tersebut, Bupati Badrut Tamam didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Mawardi, serta Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto. Disaksikan sejumlah pejabat hingga para pengantar JCH.

Pelepasan pera JCH tersebut juga ditandai dengan lantunan adzan dan iqamah yang dilakukan petugas haji, diiringi tangis haru sejumlah pengantar yang melepas keberangkatan para jemaah.

BACA JUGA :  Tolak Kehadiran Ustad Hannan Attaki di Pamekasan

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kami melepas para jemaah menuju tanah suci Makkah,” kata Bupati Badrut Tamam.

Ia menjelaskan jika pelaksanaan ibadah haji merupakan momentum tepat untuk memperbaiki diri. “Perlu kita ketahui bersama, bahwa ibadah haji ini bukan urusan punya uang atau tidak punya uang, tetapi merupakan panggilan dan takdir dari Allah Subhahahu wa Ta’ala. Sehingga dari itu, kami sangat berharap agar ibadah haji yang kita laksanakan menjadi mabrur,” harapnya.

BACA JUGA :  DPRD Desak Kemenag RI Tindak Tegas Soal Toilet MAN 1 Pamekasan Berbayar

Pesan lainnya, ia juga mengimbau para JCH agar selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Sehingga nantinya dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk.

“Kesempatan menjalankan ibadah haji dan suwan kepada Nabi Muhammad Shaallahu ‘Alaihi wa Sallam, merupakan kesempatan emas bagi kita semua. Sehingga mulai hari ini mari bersihkan hati kita,” tandasnya.

BACA JUGA :  Edarkan Sabu-sabu, Pria Asal Lumajang Ditangkap di Pamekasan

Seperti diketahui, total JCH Pamekasan pada tahun ini terdata sebanyak 417 orang, terdiri dari sebanyak 414 orang jemaah, plus 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), serta 1 orang pembimbing, Dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak 29 orang JCH mengundurkan diri karena alasan berbeda

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan