Momen Kemesraan Ra Baddrut Tamam dan Kiai Kholilurrahman Selalu Menyejukkan

  • Bagikan
Foto. Kemesraan Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan KH. Kholilurrahman di Pondok Pesantren Matsaratul Huda, Desa Panempan, Rabu (3/11/2021).

PAMEKASAN. Momentum kemesraan foto Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan KH. Kholilurrahman Wafi selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Terbaru, foto dua kandidat Bupati Pamekasan yang bertarung Pada Pilkada 2018 silam itu direspon oleh berbagai kalangan masyarakat. Baik dari unsur politisi, aktivis, akademis dan para tokoh.

Foto kedua politisi dan tokoh masyarakat Pamekasan dengan basis pemilih yang cukup besar ini dianggap menyejukkan dan memberikan perdamaian bagi para masing-masing pemilih dan pendukungnya.

Dalam beberapa pertemuan yang selalu diabadikan lewat foto, kedua politisi tampak harmonis dan selalu sumringah.

Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang merespons dengan memposting melalui kanal story dan media sosial dengan berbagai caption dan keterangan yang bijak dan menyejukkan.

Sikap kedua tokoh ini memberikan pelajaran dan menunjukan kedewasaan dalam politik. Selesai pertarungan, komunikasi Ra Baddrut dengan Kholilurrahman terlihat cair dan keduanya saling lempar senyum.

BACA JUGA :  Peringkat II se Indonesia, Bupati Pamekasan Terima Penghargaan dari Kemenag

Momentum pertemuan Baddrut Tamam dan KH Kholilurrahman Wafi selalu dipertemukan dalam acara-acara Nahdlatul Ulama (NU Pamekasan).

Kemesraan Baddrut Tamam dan KH Kholilurrahman di acaraKonfercab PCNU Pamekasan di Ponpes Miftahul Ulum Kebun Baru, Desa Kacok, Palengaan, Pamekasan, Sabtu, 6 Maret 2021.

Pertama, momen kemesraan kedua tokoh yang mendapat simpati dari masyarakat saat menghadiri Konfrensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (PCNU) di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Kebun Baru, Desa Kacok, Palengaan, Pamekasan, Sabtu, 6 Maret 2021.

Pada momen tersebut, Badrut Tamam menunjukkan kemesraan kepada masyarakat dengan menyalakan rokok untuk Kholilurrahman.

BACA JUGA :  IAIN Madura Hadirkan Said Nursi di Perpustakaan Kampus

Suguhan sebatang rokok lalu dinyalakan itu merupakan ciri khas dari Bupati Badrut Tamam saat bertemu dengan banyak orang.

Momen keduanya yang kembali cair saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al Falah, Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Sumringah, Baddrut Tamam dan KH Kholilurrahman di pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al Falah, Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Dihadapan para nyai dan ibu-ibu muslimat, Keduanya duduk berdua dan tampak sumringah dan momen yang sempat memanas karena terlibat rivalitas pada Pilkada Pamekasan tahun 2018 lalu tidak terlihat sama sekali.

Terbaru, kemesraan dan keharmonisan Kholilurrahman dan Badrut Tamam saat acara Deklarasi dan Talkshow Kepemimpinan Majelis Alumni IPNU-IPPNU Pamekasan yang dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA :  Bulan Ramadhan, Penggunaan Pengeras Suara di Pamekasan Dibatasi

Foto keduanya yang kembali viral di acara yang bertempat di Pondok Pesantren Matsaratul Huda, Desa Panempan, Rabu (3/11/2021) itu kembali mewarnai dunia sosial media di Pamekasan.

Untuk diketahui, DR. KH. Kholilurrahman Wafi, SH, MSi (lahir di Probolinggo, Jawa Timur, 14 Juni 1960; umur 58 tahun) adalah seorang pengasuh Pondok Pesantren Matsaratul Huda Panempan Pamekasan yang pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI untuk masa bakti 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Pada 2017, Kholilurrahman mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR karena maju sebagai Calon Bupati Pamekasan di Pilkada 2018. Ia diusung tidak oleh PKB, melainkan PPP, Nasdem, Demokrat, dan Golkar. Namun, Kholilurrahman tidak terpilih. Jabatannya di DPR digantikan oleh Muh. Unais Ali Hisyam.

H. Baddrut Tamam, S.Psi. (lahir 2 Desember 1976) adalah politisi PKB yang menjabat sebagai Bupati Pamekasan periode 2018–2023.

Sebelumnya, ia menjadi anggota DPRD Jatim selama dua periode.

  • Bagikan